Dari Istighosah Shalawat Nariyah Sampai Kirab Warnai Penyambutan Hari Santri Nasional 2016 !

0
1654
Hari Santri Nasional
Copyright©googleusercontent

Dari Istighosah Shalawat Nariyah Sampai Kirab Warnai Penyambutan Hari Santri Nasional 2016 !

Indowarta.com– Ribuan jemaah yang terdiri dari kepala KUA, penyuluh, kepala Madrasah, penghulu, para kiai, santri, ormas Islam dan juga anggota majelis taklim se Kabupaten Majalengka telah menggelar istigosah di Masjid Agung Al Imam Majalengka. Hal ini digelar untuk memperingati Hari Santri nasional tahun 2016. Kegiatan istigosah ini dipimpin oleh Ustad Anwar Rahayu.

Istigosah tersebut berisi dari ayat-ayat Al Quran, Zikir, dan juga doa-doa mahsyur yang dibaca bersama-sama dengan khusyuk. Tentunya kegiatan ini mengharapkan Ridho dari Allah SWT. Istigosah ini bertujuan untuk mendapatkan ketenangan jiwa, meminta kepada allah agar semua tujuannya dikabulkan serta dijauhkan dari bahaya fitnah.

Istigosah ini dilaksanakan dengan sangat meriah. Acara ini telah dihadiri oleh para santri, para kiaia dan juga beberapa tokoh masyarakat terutama adalah hadirnya KH M Mustofa Aqil Siroj dari Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon. Istigosah ini semakin menunjukkan eksistensi santri di bumi pertiwi dan juga menyemarakkan hari santri.

Hari Santri Nasional
Copyright©myjewishclipart

Setelah melaksanakan istigosah, acara ini dilanjutkan dengan tabligh akbar  yang telah diisi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon. Di dalam acara ceramah ini, dirinya telah memaparkan terkait dengan kiprah santri dan juga kronologis ditetapkannya tanggal 22 sebagai Hari Santri Nasional.

Ditempat lain ada sebanyak 5.000 santri dari 50 pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten Kendal. Mereka semua mengikuti kirab bermobil dalam rangka Hari Santri Nasional ini.

Lebih dari 100 mobil yang berpartisipasi dalam hari peringatan hari santri nasional ini. Para santri ini dengan beriringan menempuh jarak sepanjang 20 kilometer. Start dari lapangan desa sambongsari, weleri hignga ke tempat parkir Masjid Al Muttaqin, Kaliwungu.

Setelah tibanya di tempat parkiran masjid, mereka semua telah disambut oleh Camat Kaliwungu Dwi CS, Kapolsek Kaliwungu AKP Satya Adi Nugraha, Pengasuh Ponpes APIK KH Sholahudin Khumaidullah, mantan Wabup Kendal Muh Mustamsikin, Kyai Idris Noor, Kyai Suyuthi Murtadlo, dan sejumlah ulama lainnya.

baca juga :

Berita Terkini: Warga Jakarta Diminta Waspada Akibat Efek gempa Di Subang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here