Berita Terkini: Para Petinggi ISIS, Sudah Lari Dari Mosul !

    1
    2267
    ISIS
    Copyright©businessinsider

    Berita Terkini: Para Petinggi ISIS, Sudah Lari Dari Mosul !

    Indowarta.com– Beberapa pemimpin dari kelompok yang menamakan diri sebagai Negara islam atau ISIS ini kemungkinan besar telah melarikan diri dari Mosul pada saat pasukan Irak mendekati kota itu. Hal itu berdasarkan dari kata militer AS.

    Jenderal Gary Volesky dari militer AS mengatakan bahwa tidak diragukan lagi, pasukan kemanan Irak telah mendapatkan momentum. Dari selatan, para militer Irak telah bergerak menuju ke Mosul. Sementara itu sekutu mereka yakni pasukan Kurdi telah mendekat dari sisi timur. Diperkirakan bahwa masih ada hingga 5 ribu pasukan ISIS yang masih berada di dalam Mosul.

    Jenderal Volesky mengatakan bahwa pihaknya telah mengamati pergerakan dari orang-orang yang telah keluar dari Mosul. Dirinya mendapatkan indikasi bahwa para pemimpin ISIS ini telah pergi. Namun dirinya masih belum bisa memastikan siapa saja pemimpin ISIS yang sudah melarikan diri. Dirinya juga tidak mengetahui ke arah mana mereka telah melarikan diri.

    ISIS
    Copyright©foxnews

    Selain itu keberadaan dari pemimpin ISIS yakni Bakr Al Baghdadi juga masih belum diketahui. Beberapa pihak juga ada yang mengatakan bahwa pemimpin ISIS tersebut berada di Mosul. Selain itu juga ada yang menyebutkan bahwa dirinya telah melarikan diri dari kota di Irak Utara itu.

    Ada juga kemungkinan lain yakni pasukan ISIS yang meninggalkan kota sebenarnya untuk menempati daerah garis depan yang masih berada di luar kawasan pinggiran kota. Hal ini berdasarkan kata dari analis Timur Tengah yakni Alan Johnston.

    Untuk bertempu secara habis-habisan, tida ada pihak yang meragukan bahwa sekelompok garis keras militan ISIS ini akan tetap bertahan. Jenderal Volesky menyebutkan bahwa para milisi asing ISIS ini cenderung untuk membentuk sebagian dari kekuatan yang akan bertahan di Mosul.

    Volesky mengatakan bahwa pihaknya menduga bahwa banyak milisi asing yang akan tetap tinggal. Hal ini karena mereka idak akan bisa membaur  dengan mudah begitu saja seperti halnya para milisi atau pemimipin yang berasal dari kawasan sekitarnya. Volesky menduga bahwa akan terjadi pertempuran yang sangat sengit.

    baca juga :

    Berita Hari Ini : Polri Lacak Akun FB yang Diduga Anggota Dan Simpatisan ISIS Di Indonesia !

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here