Berita Terkini: PNS DKI Dapat Tunjangan Beras Hari Ini !

    0
    1188
    PNS

    Berita Terkini: PNS DKI Dapat Tunjangan Beras Hari Ini !

    Indowarta.com– Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta setiap bulannya akan mendapatkan tunjangan berupa beras. Hal ini berdasarkan dari Surat Edaran Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Nomor 97/SE/2016 tentang Penyediaan Beras bagi PNS.

    Recananya pada bulan November nanti tunjangan beras ini akan diberikan kepada para PNS DKI Jakarta. Saefullah yang merupakan Sekda DKI Jakarta mengatakan bahwa tunjangan beras ini telah diputuskan dalam rapat pimpinan Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaj Purnama yang sudah digelar pada beberapa waktu lalu.

    Pemberian beras ini merupakan usulan yang diberikan dari Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta. pada saat di Balai Kota DKI Jakarta hari Jumat 21 Oktober 2016, Saefullah mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan kualitas beras yang lebih baik kepada para PNS DKI. Selain itu hal ini juga bisa membantu marketing dari PT. Food Station Tjipinang Jaya.

    PNS

    Saefullah mengatakan bahwa tunjangan berupa beras ini sifatnya tidak wajib. Setiap PNS DKI Jakarta yang mengambil beras tunjangan ini maka tunjangan kinerja daerah (TKD) nya akan dipotong. Saefullah mengatakan bahwa pada nantinya para PNS DKI Jakarta akan mendapatkan beras padnan wangi sebanyak 5 kilogram.  Saefullah mengatakan “jadi ada surat kesediaan, ini sangat demokratis, enggak ada paksaan”.

    Dalam aturan yang disebutkan tersebut, pembayaran beras seharga Rp 65.000 setiap 5 kilogramnya akan dipotong secara langsung dari TKD setiap bulannya. Pengambilan ini paling lambat adalah pada tanggal 14 setiap bulannya. Beras ini akan bisa diambil di Alfamart.

    Saefullah mengatakan bahwa setiap enam bulan sekali harga ini akan dievaluasi kembali. Jika sekarang harga per kilonya adalah Rp 13.000 per kilogram. Pasokan dari Food Station dan mereka telah menyanggupi hal itu.

    Tunjangan beras ini akan diberikan pada setiap bulannya yang dikelola oleh DKPKP yang berkerja sama dengan BUMD PT. Food Station Tjipinang Jaya. Teknisnya setiap PNS akan mendapatklan voucher yang akan bisa diapakai untuk mengambil tunjangan beras itu.

    baca juga :

    Berita Terkini: Usai Heboh Kasus Ahok, Lembaran Al Quran Dijadikan Bungkus Nasi Ini Bikin Warga Cirebon Geram !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here