Berita Terkini: MUI Tetapkan Ahok Lakukan Penistaan Agama !

0
1569
MUI

Berita Terkini: MUI Tetapkan Ahok Lakukan Penistaan Agama !

Indowarta.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok ini telah melakukan penistaan agama dan juga ulama. Aparat penegak hukum diminta agar proaktif dalam melakukan penegakan hukum secara tegas.

Terkait dengan pernyataan dari Ahok di Kabupaten Kepulauan Seribu pada hari Selasa 27 September 2016 yang lalu, KH Maruf amin mengatkan bahwa hal tersebut telah membuat masyarakat merasa resah.

MUI telah menyampaiakn sikap keagamaan setelah melakukan pengkajian sebagai berikut :

  1. Alquran Surah Al Maidah ayat 51 secara eksplisit berisikan larangan menjadikan non muslim sebagai pemimpin.
  2. Ulama wajib menyampaikan isi surah Al Maidah ayat 51 kepada umat Islam bahwa memilih pemimpin muslim adalah wajib.
  3. Setiap orang Islam wajib meyakini kebenaran isi surah Al-Maidah ayat 51 sebagai panduan dalam memilih pemimpin.
  4. Menyatakan bahwa kandungan surah Al-Maidah ayat 51 yang berisi larangan menjadikan non-muslim sebagai pemimpin adalah sebuah kebohongan, hukumnya haram dan termasuk penodaan terhadap Alquran.
  5. Menyatakan bohong terhadap ulama yang menyampaikan dalil surah Al-Maidah ayat 51 tentang larangan menjadikan nonmuslim sebagai pemimpin adalah penghinaan terhadap ulama dan umat Islam.

MUI

Dalam siaran pers, KH Maruf Amin mengatakan bahwa berdasarkan hal sudah disebutkan itu, maka pernyataan dari Ahok telah dikategorikan melakukan penistaan agama dan juga menghinda ulama yang memiliki konsekuensi hukum. Siaran pers tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 11 Oktober 2016.

KH Maruf Amin telah menuturkan bahwa MUI kini telah merekomendasikan pemerintah beserta masyarakat untuk wajib menjaga harmoni kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu Maruf juga mengatakan bahwa pemerintah juga wajib untuk mencegas setiap penodaan dan juga penistaan Al Quran dan agama Islam dengan tidak melakukan pembiaran atas perbuatan tersebut.

Maruf juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan juga tidak melakukan main hakim esndiri. Serahkan hal ini kepada aparat penegak hukum disamping tetap mengawasi aktivitas penistaan agama dan juga melaporkan hal ini kepada yang berwenang.

baca juga :

Berita Terkini: Mengintip Kehadiran Politisi Di Tengah Tengah Demo Ahok di Balai Kota !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here