Berita Terkini: Ahok Tak Kunjung Diperiksa, Pergerakan Islam Jabar Akan Serbu Balai Kota Jakarta !

0
1427
Ahok

Berita Terkini:  Ahok Tak Kunjung Diperiksa, Pergerakan Islam Jabar Akan Serbu Balai Kota Jakarta !

Indowarta.com– Terkait dengan tidak segera dilakukannya pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas kasus dugaan penistaan agama, massa yang tergabung di dalam Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat telah memberikan ancaman akan menduduki Jakarta.

Tidak hanya itu saja, mereka juga telah menuntut Presiden Joko Widodo beserta dengan Kapolri Tito Karnavian untuk turun dari jabatannya jika Ahok tidak kunjung diperiksa. Jabar Asep Syarifudin yang merupakan Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jabar dalam orasinya di Gedung Sate, Jalan Diponegorom Bandung pada hari Jumat menyebutkan bahwa pihaknya akan memberi jangkan waktu hingga hari Jumat minggu depan. Jika tidak mereka akan menempati Jakarta.

Mereka menyebutkan bahwa desakan agar pihak polisi untuk segera melakukan pemeriksaan ini tidak ada kaitannya degnan pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada Bulan Februari 2017 nanti. Asep mengatakan “Ini enggak ada kaitannya dengan pilkada dan pilgub, itu urusan partai dan tim suksesnya. Ini masalah kitab suci kami dilecehkan oleh Ahok”.

Ahok
Copyright©youtube

Hingga saat ini unjuk rasa masih terus berjalan. Rencananya massa akan melakuan long march menuju ke Gedung Merdeka. Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri Ari Dono Sukmanto telah berjanji kepada mereka akan memeriksa Basuki Tjahaja Purnama.

Pada saat itu ada beberapa perwakilan massa pendemo memasuki gedung Kabareskrim Mabes Polri di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Mereka pun keluar lagi bersama dengan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ari Dono Sukamanto setelah setengah jam melakukan pertemuan.

Pada saat itu Kabareskrim pun telah menaiki mobil Komando untuk menyampaikan hasil pertemuan degnan perwakilan ormas Islam tersebut. Pertemua tersebut membahas tentang dugaan kasus penistaan agama yang telah dilakukan oleh Ahok.

Ari Dono mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan kepada para saksi. Sebelum aksi demo ini dilakukan, sejatinya polisi tengah menangani kasus tersebut. Polisi bahkan tengah memeriksa beberapa saksi terkait kasus ini.

baca juga :

Berita Terkini: Aksi Demo Ahok Di Depan Balai Kota Kemarin Memakan Ribuan ‘Korban’ !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here