Berita Terkini: Ribuan Santri Padati Monas Untuk Peringati Hari Santri Nasional Hari Ini !

    0
    889
    Hari Santri Nasional
    Copyright©okezone

    Berita Terkini: Ribuan Santri Padati Monas Untuk Peringati Hari Santri Nasional Hari Ini !

    Indowarta.com– Pada hari Sabtu 22 Oktober 2016 ini, ribuan santri yang berasal dari Nahdlatutl Ulama kinit telah mengikuti upacara peringatak Hari Santi di Lapangan Monumen Nasinal atau Monas. Ribuan santri ini tergabung dari berbagai sekolah NU, pesantren NU yang berada di kawasan Jabodetabek.

    Wasekjend PBNU, Imam Pituduh di lapangan Monas Jakarta Pusat pada hari Sabtu 22 Oktober 2016 mengatakan bahwa totoal hari ini ada 50 ribu santri yang telah hadir di dalam upacara peringatan hari santri nasional ini. Mereka semua berasal dari seluruh kawasan Jabodetabek.

    Pada hari ini tepatnya pada setiap tanggal 22 Oktober, para santri Indonesia mengenang kaum santri yang memperjuangkan kemerdekaan dan juga mengisi pembangunan di Indonesia. Selain itu Imam  juga berharap bahwa para santri tetap setia untuk menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan juga Undang Undang Dasar 1945. Imam menyebutkan bahwa hal ini semua dalam rangka merajut kebinekaan dan juga Kedaulatan Indonesia.

    Hari Santri Nasional
    Copyright©okezone

    Dalam upacara peringatan hari Santri Nasional ini, juga dihadiri oleh Wakapolri Komjen Syafruddin, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan para Dirjen Kementrian, serta beberapa Menteri Kabinet Kerja.

    Hari Santri nasional ini juga mengingatkan kepada kita bahwa kemerdekaan yang berhasil diraih oleh Indonesia ini bukanlah merupakan sebauh hadiah belaka dari penjajah. Sebab setelah memproklamasikan kemerdekaannya, penjajah telah mencoba menjajah Indonesia lagi hingga meletusnya perang 10 November 1945.

    Wakil Gubernur Jawa Timur yakni Saifullah Yusuf mengatakan di dalam seminar “Kopi Bukan Sekedar Ngopi” pada hari Jumat 14 Oktober 2016 mengatakan bahwa hari Santri ini merupakan rangkaian dari peringatan kemerdekaan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November.

    Pada saat Indonesia berhasil meraih kemerdekaan, masyarakat Internasional banyak yang meragukan Indonesia dan bahwa menyebutkan bahwa kemerdekaan yang diraih Indonesia ini merupakan hadiah dari jepang. Gus Ipul menyebutkan bahwa pertempuran yang terjadi di Surabaya ini tidak lepas dari peran KH Hasyim Asy’ari denngan menggelorakan Jihad.

    baca juga :

    Dari Istighosah Shalawat Nariyah Sampai Kirab Warnai Penyambutan Hari Santri Nasional 2016 !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here