Berita Terkini: Begini Kronologis Ledakan Bom Di Lapas Lhoksumawe !

0
658
Ledakan Bom Di Lapas
Copyright©habadaily

Berita Terkini: Begini Kronologis Ledakan Bom Di Lapas Lhoksumawe !

Indowarta.com– Pada hari Minggu 23 Oktober 2016 kurang lebih pada pukul 14.50 WIB telah terjadi ledakan bom di Lapas Lhokseumawe. Akibat dari ledakan tersebut, ada dua orang napi yang mengalami luka.

Sumber kepolisian menyebutkan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pada pukul 14.00 WIB tadi. Kejadian ini berawal dari seorang napi yang bernama Tarmizi yang sedang piket. Dirinya hendak ingin mengambil air minum yang ditempatkan di tempat penampungan air di dalam lapas yang posisinya berada di belakang gedung.

Kemudian pada saat itu Tarmizi telah melihat seorang napi yang terjerat kasus narkoba yakni bernama Fauzi. Tarmizi melihat Fauzi sedang memasukkan sesuatu ke dalam lubang saluran air yang berada di bagian dinding lapas sebelah kanan. Setelah itu tampak Fauzi menarik sebuah tali yang diduga adalah sebuah sumbu. Seketika itu telah terjadi ledakan dan Ledakan Bom Di Lapas itu membuat Fauzi dan Tarmizi terluka.

Dua orang yang diduga telah meletakkan bom rakitan tersebut langsung melarikan diri. Pada saat melarikan diri tersebut, ponsel dari salah satu diduga pelaku pengeboman ini terjatuh dan telah diamankan oleh polisi.

Ledakan Bom Di Lapas
Copyright©inddit

Dugaan saat ini pelaku berusaha untuk menjemput Fauzi dengan menggunakan sepeda motor matic Honda Beat yang berwana putih. Kemudian Fauzi telah meledakkan barang yang diletakkan oleh dua pelaku tersebut untuk meloloskan diri dari penjara.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan telah membenarkan tentang kejadian ini. Diduga pada saat bom tersebut diambil oleh napi tiba-tiba meledak begitu saja.

Sementara itu Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto mengatakan bahwa ledakan bom tersebut terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Lhokseumawe dilakukan pelaku agar bisa kabur dari lapas.

Agus menyebutkan bahwa bom tersebut terbuat dari kaleng makanan sarden dengan menggunakan pemicu batry yang ikut meledak. Sementara itu ada bom yang belum meledak  sistem pemicunya menggunakan sumbu dengan cara dibakar.

Tempat Kejadian Perkara kini sudah dipasangi Police Line. Selanjutnya pelaku akan diperiksa oleh pihak kepolisian.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Tak Kunjung Diperiksa, Pergerakan Islam Jabar Akan Serbu Balai Kota Jakarta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here