Berita Terkini: KPUD Akan Tetapkan Cagub Dan Cawagub Pilkada DKI Hari Ini !

0
1011
Pilkada DKI
Copyright┬ękompas

Berita Terkini: KPUD Akan Tetapkan Cagub Dan Cawagub Pilkada DKI Hari Ini !

Indowarta.com– Pada hari Senin 24 Oktober 2016 ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang memenuhi persayaratan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Penetapan dari cagub dan cawagub ini akan digelar pada pukul 16.00 WIB di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

Sumarno yang merupakan Ketua KPU DKI Jakarta mengatakan bahwa setelah cagub dan cawagub ini ditetapkan, maka Polda Metro Jaya akan melakukan simbolisasi pengamanan untuk masing-masing pasangan cagub dan cacwagub. Selanjutnya polisi akan mengawal aktivitas mereka.

Pada hari Jumat 21 Oktober 2016 yang lalu Sumarno mengatakan bahwa polisi akan melakukan pengamanan yang melekat kepada tiga pasagnan calon yang akan disampiakan secara simbolis. Pihak dari Polda Metro Jaya yang akan melakukan pengamanan terhadap tiga cagub dan cawagub.

Pilkada DKI
Copyright┬ękeprinet

Para cagub dan cawagub ini akan dikawal mulai dari kediaman, selama di jalan, saat kegiatan dan juga prosedur tetap yang dijalankan. Nanti ada sekitar 20 hingga 30 personel kepolisian yang akan mengawal mereka semua.

Penetapan dari cagub dan cawagub akan dilakukan setelah KPU DKI Jakarta sudah memverifikasi semau persyaratan yang telah diserahkan oleh cagub dan cawagub. Hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh KPU DKI Jakarta ini Sumarno menyebutkan bahwa semua berkas dan persyaratan ini telah lengkap.

Pada penetapan cagub dan cawagub ini, KPU DKI Jakarta akan menyampaikan Surat Keputusan KPU porvinsi tentang penetapan pasangan calon. KPU DKI Jakarta akan melakukan pengundian nomor urut pasangan cagub cawagub pada hari selasa setelah melakukan penetapan pasangan cagub cawagub. Pengundian tersebut akan digelar pada pukul 18.00 WIB di JIE Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pasangan cagub dan juga cawagub diwajibkan untuk hadir dalam acara pengundian nomro urut karena hal ini tidak dapat diwakilkan.

KPU DKI akan menggelar tiga kali debat pasangan cagub dan cawagub pada putaran pertama Pilkada 2017. Debat ini akan digelar tiga bulan terakhir sebelum masa pengambilan suara pada 15 Februari 2016.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Lho Strategi Djarot Menangkan Pilkada DKI 2017, Bersama dengan Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here