Berita Terkini: Cerita Dosen Gaib Di Berbagai Sosial Media Tersebut Hanyalah Hoax Semata?

0
7772
Dosen Gaib
Copyright©facebook

Berita Terkini: Cerita Dosen Gaib Di Berbagai Sosial Media Tersebut Hanyalah Hoax Semata?

Indowarta.com– Sebuah pesan berantai yang berisikan tentang cerita dosen gaib akhir-akhir ini telah ramai diperbincangkan. Selain itu cerita ini juga telah diposting ke dalam medai sosial. Telah diceritakan bahwa telah muncul dosen gaib di salah satu kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Pesan tersebut tersebar dalam bahasa jawa. Berikut adalah bunyi dari pesan tersebut “Iyo, jare dosen jaluk kuliah jam set 6, lha pas do mangkat eneng dosen mlebu, pas wis do mlebu kabeh+dosen, dosene mung menneg wae, blas ora, ngomong, tiba-tiba ketua kelas disms dosen asli ngomong nek rasido eneng kuliah soale eneng halangan, yo ketua kaget to, bar kui dikon karo dosen asli kok niliki kakie.. Terus etua nibakke bolpoin, eh ternyata nggandul meen, ga ono kakik’e.”.

Dosen Gaib
Copyright©facebook

Sementara itu Kepala Humas UAD Yogyakarta yakni Hadi Suyono pada hari Senin 24 Oktober 2016 menegaskan bahwa pesan tersebut tidaklah benar alias hanya berita hoax saja. Hadi mengatakan bahwa bisa dipastikan bahwa berita tersebut adalah hoax. Menurutnya ini hanyalah sebauh eruforia dari orang-orang dan beberapa web agar laris saja dengan membagikan pesan berantai tersebut.

Hadi menjelaskan bahwa pihak sekolah sendiri sebenarnya tidak menanggapi serius berita yang telah beredar ini. Menurut Hadi hal ini tidak ada kaitannya dengan kegiatan akademis. Oleh sebab itu pihaknya mengabaikan berita yang telah membuat heboh beberapa pihak ini.

Namun belakangan ini Hadi menyadari bahwa berita ini telah menyebar secara luas dan juga semakin ramai menjadi perhatian dari para netizen. Hadi menyebutkan bahwa pesan ini bertujuan untuk membunuh karakter dari UAD. Hadi mengatakan “Jangankan karena berita hantu, saat gempa besar (pada 2006) kami hanya libur beberapa hari dan tetap melaksanakan PMB (Penerimaan mahasiswa baru),”.

Jadi bagaimanakah menurut anda? Apakah berita ini memang benar adanya atau hanya sebuah hoax saja? terlepas dari itu, lebih baik kita ambil hikmahnya saja.

baca juga :

Penampakan Dosen Gaib Di Kampus Ini Biki Heboh Dari FB Sampai Ke Youtube !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here