Berita Terkini: Begini Geliat Youtubers Jogja Demi Tarik Perhatian Pengguna Youtube Indonesia !

0
2628
video youtube hot
Copyright ©youtube

Berita Terkini: Begini Geliat Youtubers Jogja Demi Tarik Perhatian Pengguna Youtube Indonesia !

Indowarta.com– Industri kreatif di Yogyakarta kini memang terus menunjukkan keahlian mereka. Walaupun sempat dipandang sebelah mata, para penggiatnya terus membuktikan bahwa bidang ini cukup prospektif.

Apabila mulai banyak orang yang mengaitkan industri kreatif dengan perusahaan start up, hal itu tidaklah salah. Namun cakupan industri ini sebenarnya cukup luas. Industri kreatif merupakan kegiatan usaha yagn fokus kepada kreasi dan juga inovasi. Hal tersebut juga telah dimuat di dalam Laman Kementerian Perindustrian Republik Indonesia di kemenperin.go.id.

Di kota Yogyakarta sendiri pada saat ini mulai tumbuh sektor kreatif lainnya yakni para kreator video walaupun perusahaan start up ini masih menjadi perhatian. Bidang ini kini mulai menyita perhatian dari perusahaan besar seperti Googl melalui anak perusahaannya yakni Youtube walaupun masih berbasis komunitas maupun milik pribadi.

Walaupun hal ini masih dibilang dalam tahapan yang masih sangat awal, beberapa kreator video di Youtubbe yang biasa disebut dengan nama Youtubers ini cukup menarik perhatian para masyarakat. Banyak wadah bagi para kreator di dunia maya. Namun Youtube dalam hal ini masih menjadi pilihan yang utama bagi para kreator video.

youtube

Nama Youtube sendiri sejatinya juga bukan nama yang asing lagi di kalangan masyarakat luas. Chad Hurley dan Steven Chen adalah para pendiri dari situs berbagi video pada tahun 2005 silam. Pada hari kasih sayang tahun itu menandai bahwa telah didaftarkannya merek dagang dan domain Youtube oleh Hurley.

Kemudian pada bulan November tahun 2005, Youtube telah mendapatkan pendanaan dari Sequioa Capital. Dan kemudian pada tahun itu Youtube telah terdaftar secara resmi sebagai perusahaan.

Pada bulan Oktober 2016 menandai perubahan kiprah Youtube di dunai maya dengan Google yang telah mengakuisisi Youtube. Setelah akuisisi tersebut diumumkan, para pimpinan dan juga karyawan Youtube telah pindah kantor yang baru yakni berada di San Bruno California. Sebelumnya, kantor Youtube ini berada di seuatu restoran Pizza dan makanan Jepang di San Mateo, California.

baca juga :

Berita Terkini: Cerita Dosen Gaib Di Berbagai Sosial Media Tersebut Hanyalah Hoax Semata?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here