Berita Terkini: Tak Hanya Yahoo, Microsoft Juga Pernah Tawar FB Dengan Nilai yang Fantastis Lho !

0
687
FB
Copyright©microsoftproductreviews

Berita Terkini: Tak Hanya Yahoo, Microsoft Juga Pernah Tawar FB Dengan Nilai yang Fantastis Lho !

Indowarta.com– Sebelum pada saat ini berubah menjadi sosok raksasa media sosial yang kini telah memiliki valuasi sekitar 374 miliar dollar AS, kampuhak dari media sosial Fb ini sepertinya sudah mulai dilihat terlebih dahulu oleh perusahaan raksasa Microsoft. Sebelum ini Microsoft ingin mengakuisisi dan juga menyejajarkan media sosial Fb dengan program besutan dari Microsoft.

Perusahaan yang memegang hak cipta dari sistem operasi Windows ini pernah menawar media sosial Fb dengan tawaran  yang cukup menggiurkan kepada Mark Zuckerberg sebagai CEO dari perusahaan media sosial Fb ini. Pada saat itu Mark Zuckerberg telah ditawari harga sebesar 24 milliar dollar AS dari pemilik Microsoft. Apabila jumlah tersebut dikonversi ke Rupiah, maka besarannya adalah Rp 313 triliun.

WAJIB BACA :  FB Diam Diam menyusup Ke China dengan Sebutan Aplikasi Lain?

Hal tersebut sama dengan apa yang telah dikatakan oleh mantan CEO Microsoft yakni Steve Ballmer. Di dalam suatu acara wawancara, Steve menyatakan bahwa tawarannya telah diajuka pada saat Fb masih menjadi perusahaan yang masih sebelum setenar sekarang ini. Steve Ballmer telah memberikan tawaran kepada pihak Fb pada tahun 2010 yang lalu.

FB
Copyright©slashgear

Namun tawaran yang sangat menggiurkan tersebut telah ditolak oleh Mark Zuckerberg. Walaupun merasa sedikit kecewa, pada saat itu Steve Ballmer sangat menghargai tentang keputusan yang telah dibuat oleh Mark. Sudah diketahui sejak lama dulu pihak Microsoft tertarik untuk mengakuisisi media sosial Fb yang kini telah menjelma menjadi perusahaan raksasa.

WAJIB BACA :  Viral Video FB Ayah Menangis Histeris Anaknya Kecelakaan Tak Ada yang Menolong!

Seperti yang telah disebutkan di dalam sebuah buku yang berjudul ‘The Facebook Effect’ yang terbit pada tahun 2010 lalu, penulis sekaligus jurnalis teknologi yakni David Kirkpatrick pernah menguraikan tentang proses yang akan ditempuh oleh Microsoft bila ini mengakuisisi media sosial Fb.

KirkPatrick menyebutkan “Microsoft akan mendapat sebagian kecil saham di Facebook senilai 15 miliar dollar AS. Lalu, Microsoft akan membeli 5 persen saham Facebook setiap 6 bulan berikutnya. Akuisisi total akan memakan waktu 5 hingga 7 tahun.”

Sebelum ditawar oleh Microsoft pada tahun 2010 lalu, sebenarnya Fb sendiri juga telah ditawar oleh Yahoo. Kala itu Yahoo memberikan tawaran sebesar 1 miliar dollar AS. Namun pendiri Facebook tetap saja menolak tawaran tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Aksi Ibu Bermain Smartphone Ini Bikin Heboh Dalam Video FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here