Berita Terkini: Luna Maya Dikejar Kejar Warga Dan Ditangkap Polisi Lantaran Beli Rokok Dengan Uang Palsu !

0
1428
Luna Maya
Copyright©ilustrasi

Berita Terkini: Luna Maya Dikejar Kejar Warga Dan Ditangkap Polisi Lantaran Beli Rokok Dengan Uang Palsu !

indowarta.com- Demi mendapatkan sebungkus rokok, Luna Maya 28 tahun nekat telah menggunakan uang palsu. Karena perbuatannya teresbut, Luna Maya telah diteriaki oelh pemilik warung di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Pada saat itu Luna Maya berusaha untuk kabur dengan menggunakan sepeda motornya. Namun sungguh nahas, dirinya telah berhasil dibekuk oleh para warga pada hari Sabtu 22 Oktober 2016 sekitar pukul 16.00 WIB.

Luna merupakan salah satu warga Rantau Perapat Provinsi, Sumatera Utara. Kini dirinya berdomisii di Jalan Pematang Bomban, Kepenghuluan Seban Jawa, Kecamatan Rimbo Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis pada hari Selasa 25 Oktober 2016 mengatakan bahwa pelaku mengaku bahwa nama panggilannya adalah Luna Maya. Dirinya ditangkap oleh warga karena telah membeli rokok dengan menggunakan uang palsu.

Ternyata nama Luna Maya tersebut bukanlah nama asli dirinya. Pada kartu identitas yang dimilikinya, pria lemah gemulai ini memiliki nama asli Kuswiyadi. Karena telah ketahuan membali rokok dengan menggunakan uang palsu, dirinya telah diamankan oleh pemilik warung bernama Dasriadi (22) di Jalan Lintas Poros RT 01 RW 02 Kepenghuluan Teluk Bano I.

Luna Maya
Copyright©ilustrasi

Kejadian tersebut bermula pada saat Luna Maya datang ke warung milik Dasriadi dengan menggunakan sepeda motor. Dirinya membeli sebungkus rokok dan membayarnya dengan menggunakan uang palsu lembaran Rp 100.000. kemudian Luna mendapatkan kembalian uang sebesar Rp 87.000.

Pada awalnya istri dari Dasiradi yakni Harianti tidak menaruh curiga dengan uang tersebut. Namun setelah diteliti ternyata uang tersebut adalah palsu. Pada saat itu posisi Luna masih belum jauh dan Dasriadi langsung mengejar Luna. Mengetahui bahwa dirinya dikejar, Luna pun mempercapat laju motornya. Para warga pun ikut membantu mengejar Luna.

Setelah berhasil ditangkap, Luna pun segera digiring ke pihak polisi. Anggota Polsek Bangko yang telah menerima laporan tersebut segera menindak lanjuti Luna.

baca juga :

Berita Terkini: Muhammad Rovi, Bobotoh Yang Tewas Usai Laga Persib Vs Persegres !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here