Berita Terkini: Ridwan Kamil Mengaku Heran Dengan Banjir Yang Terjang Bandung !

0
1059
Berita terkini: Gegara FB, Ridwan Kamil Batal Melenggang DKI 1, Prabowo Subiyanto Menyesalkan Keputusannya!!

Berita Terkini: Ridwan Kamil Mengaku Heran Dengan Banjir Yang Terjang Bandung !

Indowarta.com– Terkait dengan musibah banjir yang telah  menerjang sebagian wilayah di Kota Bandung pada hari Senin 24 Oktober 2016, Wali Kota Bandung yakni Ridwan Kamil telah angkat bicara. Dia mengaku bahwa dirinya turut prihatin dengan apa yang telah menimpa warga Bandung dan juga atas terjadinya bencana tersebut. Selaku orang nomor satu di Bandung, dirinya mengungkapkan rasa minta maafnya terkait dengan hal tersebut.

Pria  yang kerap disapa dengan nama kang Emil ini pada saat di Pnedopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum pada hari Selasa 25 Oktober 2016 mengatakan bahwa apa pun itu kita berbicara tentang situasi dan kita berbicara tentang ilmiah. Jika membicarakan tentang situasi, pihaknya telah meminta maaf kepada warga Bandung.

Kang Emil  mengaku bahwa dirinya sempat merasa heran dengan terjangan banjir yang telah melanda kota Bandung kemarin. Hal ini karena menurutnya beberapa bulan ini intensitas dari genangan air di Bandung mulai berkurang.

Sebagai wali kota Bandung, dirinya juga harus bertanggungjawab atas terjadinya bencana tersebut. salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan cara terus memperbaiki saluran air. bencana ini telah mencatatkan kerugian sebesar lebih dari Rp 16 miliar.

ridwan kamil

Tentunya sebagai Wali Kota Bandung dirinya bertanggung jawab atas bencana ini. Pada tahun ini Pemkot Bandung telah memperbaiki sebanyak 19 ruas jalan gorong-gorong. Hal itu sudah merupakan salah satu bukti karena keterbatasan dari APBD. Tidak hanya memperbaiki gorong-gorong, proses pengerukan sedimentasi pun juga telah rutin dilakukan.

Kang Emil menyebutkan bahwa pada saat ini dilapangan lagi dicek karena jika Jalan Pasteur setiap dua minggu tim pembersihan biasanya rutin membersihkan karena di dalam gorong-gorong terebut ada sampah yang biasanya menyangkut ke pipa.

Sementara itu terkait dengan banjir yang terjadi di Pagarsih Kang Emil mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu tentang hal tersebut bagaimana bisa sampai meluap ke jalan. Padahal kondisi saluran air sudah diperlebar.

baca juga :

Berita Terkini: Berbagai Hal Inikah Yang Penyebab Utama Banjir Bandung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here