Berita Terkini: Inilah Nomor Urut Calon Gubernur Di Pilkada DKI 2017 Nanti !

0
677
Pilkada DKI
Copyright©tstatic

Berita Terkini: Inilah Nomor Urut Calon Gubernur Di Pilkada DKI 2017 Nanti !

Indowarta.com– Pengundian nomor calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta ini yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Selasa 25 Oktober 2016. Hasil dari pengundian tersebut adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan nomor satu, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh nomor dua, sedangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh nomor tiga.

Dalam acara tersebut awalnya para calon wakil gubernur DKI Jakarta diminta untuk maju ke atas panggung untuk mengambil nomor giliran pengundian nomor pemilihan. Hal ini yang akan menentukan giliran bagi sepasang calon dalam mengambil nomor pemilihan untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kemudian Djarot, Sylviana dan juga Sandiaga telah maju ke panggung untuk mengambil kertas yang berisikan tentang nomor giliran pengundian. Yang mendapatkan kesempatan pertama kali mengambil nomor adalah pasangan Ahok Djarot. Kemudian yang mendapatkan kesempatan kedua untuk mengambil nomor adalah pasangan Agus Sylviana dan pasangan Anies Sandiaga mendapatkan kesempatan yang ketiga.

Pilkada DKI
Copyright©hargatop

Pada acara tersebut para pendukung dari Ahok mengenakan baju yang bermotifkan kotak-kotak. Mereka semua bertepuk tangan dan juga berteriak setelah penugundian nomor pemilihan. Mereka semua meyerukan nama Ahok dan Djarot.

Setelah itu giliran para cagub yang mengambil kertas pengundian nomor yang mewakili mereka dalam Pilkada DKI. Agus Sylviana yang mendapatkan kesempata kedua telah mendapatkan nomor urut yang pertama. Setelah pengundian tersebut selesai, para pendukung dari Agus Sylviana ini langsung riuh menyambut hal tersebut.

Para pendukung Agus Sylviana langsung memutar cukit yakni semacam selendang yang dikalungkan di leher yang berwarna oranye yang telah mereka kenakan ke udara. Sambil bertepuktangan, mereka menyerukan nama Agus Sylviana dengan sangat riuh.

Setelah itu yang ketiga adalah Anies Sandiaga yang telah mendapatkan nomor 3. Para pendukung Anies Sandiaga pun langsung bertepuktangan sembari berdiri setelah nomor dalam Pilkada DKI Jakarta itu diperlihatkan. Mereka bertepuktangan dan mengepalkan tangan mereka ke atas.

baca juga :

Berita Terkini: KPUD Akan Tetapkan Cagub Dan Cawagub Pilkada DKI Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here