Berita Terkini: Walau Harus Cuti Masa Kampanye, Ahok Janjikan Proyek Akan Tetap Berjalan Dengan Lancar !

0
559
Ahok

Berita Terkini: Walau Harus Cuti Masa Kampanye, Ahok Janjikan Proyek Akan Tetap Berjalan Dengan Lancar !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tajahaj Purnama telah memastikan bahwa selama dirinya cuti, proyek-proyek pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan masih tetap berjalan. Pada tanggal 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 Ahok akan cuti dari jabatannya.

Pada saat di Balai Kota Jakarta pada hari Selasa 25 Oktober 2016 mengatakan “Kalau proyek, jalan. Kan ada beberapa proyek konstruksi sudah jalan,”.

Salah satu yang disebut adalah proyek pembangunan trotoar. Ahok menjelaskan bahwa pembangunan Trotoar tetap akan berlanjut karena proyek tersebut menggunakan dana dari pihak swasta. Menurut Ahok, pihak swasta ini memiliki kewajiban tambahan untuk mendapatkan izin pembangunan dengan membangun trotoar.

Sementara itu terkait degnan proyek pembangunan jalan layang dan juga terowongan akan ada beberapa yang akan dibatalkan. Ahok sendiri tidak memperinci tentang pembangunan mana yang akan dilanjutkan. Jika memang hal ini akan mengganggu lalu lintas, maka akan dibatalkan.

Ahok

Lalu adapun pembangunan sekolah, Ahok mengatakan bahwa hal ini masih terkendala dengan kontraktor yang bermasalah. Namun menurut dari Ahok sendiri, Pemprov DKI Jakarta telah memiliki cukup dana untuk membangun sekolah dari kewajiban koefisien lantai bangunan, kontribusi pengembang dan swasta.

Tidak hanya itu saja, Ahok juga telah berencana untuk membangun sebuah masjid di Rusun Daan Mogot. Menurut Ahok pembangunan ini sangat diperlukan mengingat penduduk yang telah meningkat. Hal itu belum juga nantinya rusun tersebut akan ditambah tujuh tower dengan ketinggian 23 lantai.

Terhitung dari tanggal 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 Ahok akan nonaktif sebagai Gubernur DKI Jakarta. untuk sementara Posisi Ahok tersebut akan digantikan oleh Pelaksana Tugas yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Dalam hal ini Tjahjo telah mempertimbangkan dua nama yang akan ditunjuk sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan posisi Ahok yang kosong sementara. Dua nama tersebut adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Soni Sumarsono dan Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi A Temenggung. Pengumuman Plt ini akan dilakukan pada hari ini sekaligus terima jabatan.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Tak Kunjung Diperiksa, Pergerakan Islam Jabar Akan Serbu Balai Kota Jakarta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here