Berita Hari Ini : Buah Naga Dan Lampions Laku Keras Sambut Imlek !!!

0
691
Imlek
[email protected]

Berita Hari Ini : Buah Naga Dan Lampions Laku Keras Sambut Imlek !!!

Indowarta.comImlek yang jatuh pada bulan Februari ini ternyata membuat lonjakan permintaan buah dan aksesoris Imlek. Ini terlihat dari kebun buah naga Rembangan yang dikelola langsung oleh DinasPertanian Kabupaten Jember Jawa Timur yang kali ini menyiapkan sekitar 6000 buah Naga yang siap jual.

Buah Naga sebanyak itu memang untuk memenuhi kebutuhan Warga Setempat dan warga sekitar. Mukhlis Anas selaku Manajer Produksi Kebun Buah Naga Rembangan mengatakan bahwa pihanya juga sudah memanen sekitar 70 persen Buah Naga Organik yang berada di kebun tersebut. Dan sebagian besar memang sudah dipesan oleh distributor dan pedagang buah.

Hal ini untuk memenuhi permintaan Buah Naga yang terus meningkat. Dan untuk itu sudah disiapkan sekitar 6 ribu Buah Khusus untuk hari Raya Imlek pada bulan Februari ini.

Panen Buah naga yang kurang maksimal di kebun Rambangan mengalami keterlambatan karena Cuaca yang kurang menentu. Kondisi ini juga membuat Produksinya juga berkurang dan belum bisa memenuhi permintaan konsumen yang cukup tinggi dari berbagai Daerah yang Merayakan Imlek.

Mukhlis Anas mengatakan bahwa pada musim awal panen, produksi buah naga hanya sebanyak 4 Ton saja baik untuk buah naga berwarna Merah maupun Putih. Namun jumlah buah naga merah jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang putih.

Harga buah naga organik merah di Kebun Rembangan di jual dengan harga berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 12.500 per kilogram, Sedangkan buah naga putih lebih mahal yakni Rp 12.500 hingga Rp 15 ribu karena produksinya lebih sedikit dibandingkan yang merah.

Imlek

Sementara itu, Imlek juga membawa Berkah untuk Warga Kampung Juanda, Blimbing Kota Malang. Kampung ini terkenal dengan Kampung Lampion yang pada Event mendekati Imlek ini mendapatkan pesanan banyak hingga ke pelosok negeri sejak dua bulan terakhir ini.

Imlek membawa berkah bagi industri rumahan lampion di Kampung Lampion. Seperti di rumah Produksi Cempaka, pesanan lampion bahkan sudah mengalami peningkatan sejak dua bulan sebelumnya hingga mencapai 125 produksi lampion per hari.

Lampion di kampung Juanda diminati karena dibuat dari kerangka rotan serta bahan dari kain Khusus sehingga membuat lampion tahan lama serta dapat dilipat ketika Momen Imlek telah Usai.

Harga lampion untuk Imlek ini pun bervariasi mulai yang termurah Rp25 ribu hingga yang termahal Rp5 juta. Harga tersebut tergantung Ukuran pada Lampion tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini : Ahok Akan Hapus Premium Bersubsidi Dari Jakarta, Pertamina Setuju ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here