Berita Terkini : SBY Ungkapkan Titik Terang Kasus Pembunuhan Munir !

0
1251
Munir
Copyright©twimg

Berita Terkini : SBY Ungkapkan Titik Terang Kasus Pembunuhan Munir !

Indowarta.com– Mantan presiden Indonesia yakni Susilo Bambang Yudhoyono telah memberikan jawaban terkait degnan polemik keberaaan dokumen hasil penyelidikan tim pencari Fakta (TPF) mengentai kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib.

SBY telah menggelar konferensi pers di kediamannya. Dalam kesempatan itu, SBY telah menyertakan beberapa pejabat di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) antara lain adalah Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, mantan Kepala BIN Syamsir Siregar, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Suyanto dan mantan ketua TPF Kasus Munir, Marsudhi Hanafi.

SBY sendiri telah menyatakan bahwa pihaknya mendukung pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla untuk menyelesaikan kasus pembunuhan Munir. Selalu ada jalan untuk menemukan tentang kebenaran. SBY sendiri merasa sangat yakin bahwa memang perkara pembunuhna Munir ini masih belum dianggap memenuhi rasa keadilan.

Munir
Copyright©zimbio

Melalui Sudi Silalahi, pihak dari SBY akan mengirim salinan dokumen TPF kepada Presiden Joko Widodo. Pada saat berada di kediaman SBY yang berada di Puri Cikeas, Bogor hari Selasa 25 Oktober 2016 Sudi mengatakan bahwa salinan dari dokumen tersebut akan dikirim ke Bapak Presiden RI melalui Menteri Sekretaris Negara untuk digunakan sebagaimanya seharusnya.

Kemudian Puri Kencana yang merupakan Wakil Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengatakan bahwa ada dua hal yang harus dipahami oleh Bapak Presiden Joko Widodo dari pernyataan dari SBY.

Puri menilai bahwa hal pertama yang telah ditekankan oleh SBY pada saat menggelar konferensi pers adalah dokumen TPF yang merupakan dokumen projustisia. Puri pada saat berada di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Jakarta pada hari Selasa 25 Oktober 2016 hal ini berarti adalah harus ditindaklanjuti. Langkah yang harus ditempuh adalah penyelidikan, penyidikan dan pununtutan.

Kemudian untuk  hal yang kedua adalah terkait dengan porses hukum dari kasus pembunuhan Munir. Dalam konferensi pers teresbut, SBY telah menyatakan bahwa pemerintah tidak boleh menutup pintu kebenaran.

baca juga :

Berita Terkini: Foto Jokowi Payungi Gubernur Papua Beredar Luas Di Berbagai Sosial Media !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here