Berita terkini: Sidang Kasus Engeline Hadapi Vonis, Teman “Pembunuh Dihukum Berat” !!

0
1139
Berita terkini: Sidang Kasus Engeline Hadapi Vonis, Teman

Berita terkini: Sidang Kasus Engeline Hadapi Vonis, Teman “Pembunuh Dihukum Berat” !!

Indowarta.com – Sidang Kasus pembunuhan Engeline kembali dilanjutkan, dan dua terdakwa akan menghadapi vonis di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali hari ini (29/2/2016). Margriet Cristina Megawe serta pembantunya yakni Agustinus Tae sebelumnya telah mendapat tuntutan dengan pasal pembunuhan berencana terhadap anak angkat Margariet bernama engeline.

Menurt penasihat hukum dari keluarga engeline, yakni Harris Arthur Hedar mengatakan jika rencananya, sidang ini telah digelar pada pukul 10.00 WITA tadi pagi, dan terdakwa Agus akan dibacakan terlebih dahulu vonisnya.

Sidang vonis keduanya akan digelar pada ruang sidang utama, dan ketua majelis hakim akan dipimpin oleh Edward Hari Sinaga.

“Setelah Agus, langsung dibacakan putusan vonis kepada margriet,” ungkap Harris.

Berita terkini: Sidang Kasus Engeline Hadapi Vonis, Teman "Pembunuh Dihukum Berat" !!

Sebelumnya, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) bahwa margariet dituntut mendapatkan hukuman seumur hidup karena telah menghilangkan nyawa Engeline secara sadis. Dalam sidang waktu lalu, Jaksa Purwanta Sudarmaji mengatakan jika Margariet telah melanggar Pasal 340 KUHP mengenai Pembunuhan Berencana. Terdakwa juga dinilai telah melakukan ekploitasi ekonomi kepada Engeline dan pelantaran anak.

Sementara pembantunya, yakni Agustinus Tae telah mendapat tuntutan penjara selama 12 tahun oleh jaksa Ketut Maha Agung. Tuntutan yang diberikan kepada Agustinus ini diberikan setelah mendengarkan keterangan dari sejumlah saksi yang pada saat itu dihadirkan saat persidangan berlangsung.

Jaksa menilai, jika terdakwa telah melanggar Pasal 76 mengenai Undang-undang Perlindungan Anak dan juga Pasal 181 KUHP. Namun, jaksa telah menilai selama persidangan berlangsung terdakwa berkelakuan baik dan usianya pun juga dianggap masih sangat muda.

Sebelum sidang pembacaan vonis dimulai, seluruh murid bersama guru di sekolah Engeline yakni SD Nomor 12 Sanur telah menggelar ritual Do’a bersama di halaman sekolah agar sidang berjalan lancar. Dan teman-teman dari Engeline berharap semoga pembunuh Engeline dihukum berat, setimpal dengan apa yang telah dilakukannya kepada Engeline.

Dalam kasus pembunuhan Engeline ini terjadi yakni pada pertengahan tahun 2015 lalu, kasus ini terungkap setalah keluarga yakni terdakwa membuat keterangan apabila Engeline telah menghilang. Dan setelah pencarian yang cukup lama, akhirnya telah terungkap jika ternyata Engeline ini tidak hilang, akan tetapi telah dibunuh dan di kubur di halaman rumah.

Dan sejak terungkapnya kasus tersebut, akhirnya kepolisian mentepakan jika Margariet ibu angkat dari Engeline dan juga Agustinus Tae sebagai tersangka pembunuhan Engeline ini.

Baca juga : Jessica Sidang Pra Peradilan Ketiga, Hadirkan Pak RT, 2 Saksi Ahli Terkendala Izin Kampus, Siapakah Mereka ? 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here