Berita Terkini : Soni Sumarsono Resmi Dilantik Jadi Plt Gubernur DKI !

0
824
Soni Sumarsono

Berita Terkini : Soni Sumarsono Resmi Dilantik Jadi Plt Gubernur DKI !

indowarta.com– Direktur Jenderal Otonomi Daeah Kementerian Dalam Negeri yakni Soni Sumarsono kini telah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Pada hari Rabu 26 Oktober 2016 sian dirinya telah resmi menempati posisi tersebut setelah mengikuti acara peresmian dan juga serah terima nota pengantar tugas di Gedung Kemendagri.

Di dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang telah dibacakan di dalam acara tersebut, Soni telah diberikan kewenangan. Saat ini Soni telah diberi kewenangan yakni memelihara keamanan dan juga ketertiban masyarakat, memfasilitasi penyelanggaran Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 dan juga menjaga netralitas PNS.

Terhitung semenjak 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 nanti Soni akan menjadi pejabat pengisi sementara Gubernur DKI Jakarta. Untuk sementara ini jabatan Gubernur DKI Jakarta telah ditinggalkan oleh pejabat pertahana yakni Basuki Tjahaj Purnama alias Ahok. Dirinya harus cuti selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Soni Sumarsono

Bersama dengan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, Ahok akan turut hadir di dalam pelantikan Soni menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. Dalam acara tersebut juga turut hadir beberapa pejabat Pemprov DKI dan anggota DPRD DKI.

Sementara itu Djarot berharap agar Pls Gubernur DKI Jakarta saat ini nantinya bisa menjalankan program kerja yang masih belum terselesaikan. Salah satu tugas yang dimaksud itu adalah tentang revitalisasi beberapa pasar yang ada di Jakarta.

Djarot menyebutkan bahwa Ahok dan juga dirinya akan menggelar pertemuan dengan Plt Gubernur untuk menyampaikan beberapa program apa  saja yang sedang berjalan. Selama dirinya bersama dengan Ahok melaksanakan cuti kampanye, Djarot berharap agar seluruh program tersebut akan bisa diawasi.

Djarot pada saat menghadiri acara Groundbreaking Benhil Central di Jakarta Pusat hari Rabu 26 10 2016 mengatakan “Nanti akan kami titipkan kepada Plt, kami kebut, langsung sampaikan ke Plt. Nanti akan ada pertemuan membicarakan program-program yang sedang dikerjakan Pemprov DKI sehingga ada proses adaptasi antara Plt dengan kami,”.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Lho Strategi Djarot Menangkan Pilkada DKI 2017, Bersama dengan Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here