Berita Terkini: Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Ahok Akan Di Demo Besar Besaran Soal Penistaan Agama !

0
3987
Demo Ahok

Berita Terkini: Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Ahok Akan Di Demo Besar Besaran Soal Penistaan Agama !

Indowarta.com– Beberapa elemen masyarakat telah menggelar unjuk rasa besar-besaran terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang diduga telah dilakuka oleh Basuki Tjaha Purnama atau Ahok. Aksi unjuk rasa ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober2016 dan 4 November mendatang. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Raffli Amar telah menghimbau untuk para pendemo untuk melakukan demo sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pada saat berada di Gedung Humas Polri, Jakarta Rabu 26 Oktober 2016 Boy mengatakan bahwa terkait dengan info pemberitahuan berbagai aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2016 dan 4 November nanti, pihaknya akan menghimbau untuk seluruh lapisan masyarakat agar bisa melaksanakan unjuk rasa yang mematuhi aturan yang berlaku.

Boy sangat berharap agar sebelum melancarkan aksi unjuk rasa, para koordinator unjuk rasa lebh dulu menyampaikan informasi baik rencana pelaksanaan, peralatan yang digunakan atau isi dari aspirasi yang akan disampaikan.

Demo Ahok

Boy mengatakan bahwa hormati, berikan kesempatan untuk menyampaikan suara mereka namun tidak dengan menggunakan cara yang anarkis, tidak melanggar hukum dan juga jangan melakukan hal yang bersifat provokasi dan juga tidak mudah terprovokasi.

Mantan Kapolda Banten ini telah memastikan bahwa kasus penistaan yang menyangkut Gubernur DKI Jakarta yakni Ahok tengah diproses di Bareskrim. Diharapkan untuk semua pihak agar bersabar dan juga menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Bareskrim.

Boy menjelaskan bahwa proses kasus dugaan penistaan agama yang menyangkut Ahok ini masih berlangsung. Negara ini meruapakan negara hukum, era supremasi hukum, proses hukum di Bareskrim kini tengah berjalan, aspirasi hal, berkaitan penanganan dipercayakan ke penyidik Bareskrim untuk tuntaskan profesional dan obyektif.

Sebelum aksi ini, terkait dengan kasus dugaan penistaan agama ini juga telah digelar aksi unjuk rasa besar-besaran. Dalam aksi tersebut telah berbagung beberapa element masyarakat salah satunya adalah FPI.

baca juga :

Berita Terkini: MUI Tetapkan Ahok Lakukan Penistaan Agama !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here