Berita Hari Ini : Perang Makin Menjadi, ISIS Kirim ‘Suicide Squad’ Ke Mosul !

0
1279
ISIS
Copyright©foxnews

Berita Hari Ini : Perang Makin Menjadi, ISIS Kirim ‘Suicide Squad’ Ke Mosul !

Indowarta.com- ISIS kini telah mengirim ‘suicide squad’ ataupun yang disebut dengan pasukan bunuh diri dari Suriah menuju ke Mosul. Hal itu dilakukan pada saat sepuluh ribu pasukan koalisi telah mendekati benteng terakhir kelompok militan itu.

Saksi mata sekitar mengatakan bahwa ada ratusan militan ISIS yang telah berjalan menuju ke Mosul dari Raqqa, Suriah dalam dua hari terakhir ini. Para saksi tersebut menyebutkan bahwa mereka mengenakan seragam yang mencolok, sabuk bom bunuh diri dan juga membawa senapan ringan.

Ada 17 Oktober 2016 koalisi dengan jumlah 10.000 pasukan yang telah memulai operasinya. Hal ini dilakukan untuk mengambil alih Mosul dari tangan ISIS. Dalam perjalanan tersebut, dengan perlahan mereka telah membebaskan dengan perlahan yang dikuasai oleh kelompok militan tersebut.

Pada saat koalisi mulai menggencarkan upayanya, ISIS telah memasang pertahanan yang sengit di beberapa wilayah yang telah dikuasainya. Pada kejadian itu mereka pun mengandalkan taktik perang asimetris seperti membakar ladang minyak dan juga pabrik sulfur untuk memukul mundur pasukan koalisi.  Selain itu mereka juga telah menggunakan warga sipil untuk perisai manusia.

ISIS
Copyright©businessinsider

Kelompok militan tersebut juga telah melakukan pembunuhan ganti rugi dengan cara mengeksekusi sekitar 40 orang yang dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2016 yang lalu di desa yagn baru saja dibebaskan. Hal tersebut telah mereka lakukan sebagai bentuk balas dendam kepada mereka yang telah menyambut pasukan Irak.

Pada pekan lalu, sebanyak 284 pria dan anak-anak telah menjadi korban dari ISIS di beberapa wilayah dan juga di sekitar Mosul. Sementara itu Rupert Colvile yang merupakan Juru Bicara Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan megnenai tindakan keji yang telah dilakukan oleh ISIS. Kejadian ini terjadi pada saat pasukan kolaisi telah berupaya untuk mengambil alih Mosul.

Selain itu Couvile juga menyebutkan bahwa ada tiga perempuan dan juga tiga gadis yang masih muda yang diduga telah dibuntuti oleh sebuah kelompok dan kemudian mereka dibunuh. Para korban ditinggal dan ada seorang gadis yang menderita cacat.

baca juga :

Berita Terkini: Para Petinggi ISIS, Sudah Lari Dari Mosul !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here