Berita Hari Ini: Perlu Diwaspadai, Aktifitas Di FB Ternyata Bisa Mengungkap Kondisi Kejiwaan ?

    0
    975
    Fb

    Berita Hari Ini: Perlu Diwaspadai, Aktifitas Di FB Ternyata Bisa Mengungkap Kondisi Kejiwaan ?

    Indowarta.com– Mungkin kata ”Apa yang ada dalam pikiran anda?” sudah familiar untuk para pengguna Fb yang kini sudah memilik pengguna berjumlah tidak kurang dari 1,7 miliar. Pertanyaan yang sama juga yang telah diajuka oleh para psikolog ketika akan memulai konsultasi dengan para kliennya. Secara tidak disadari juga kita telah mengajuka pertanyaan yang serupa juga kepada para teman kita yang sepertinya sedang memiliki masalah.

    Kegiatan para penggunanya di media sosial ini bisa mengungkapkan tentang kondisi dari kejiwaan. Tak heran juga apabila para ahli pada saat ini juga mencermati status, catatan, dan bahkan apa yang telah dibuat oleh kliennya di media sosial. hal ini digunakan untuk menganalisis kondisi mental dari kliennya.

    Kajian yang dilakukan terhadap 555 pengguna media sosial Fb di Amerika Serikat kini telah menunjukkan orang yang ekstrover cenderung menulis pesan atau juga mengunggah hal-hal yang terkait aktivitas sosial dan kehidupan sehari hari dan juga mereka sering melakukan hal ini.

    Orang yang terkena narsisme lebih sering memamerkan keberhasilan mereka sedangkan untuk orang yang mempunyai kepercayaan diri rendah biasanya membuat postingan tentang pacar ataupun pasangan yang romantis.

    Fb

    Kajian ini memperlihatkan bahwa orang yang banyak mengunggah foto selfie dirinya biasanya lebih narsisistik dan psikopatik sedangkan untuk mereka yang memoles foto mereka secara digital boleh jadi dibilang mempunyai kepercayaan diri yang rendah.

    Pernah melampiaskan kemarahan dan emosi di media sosial? mungkin sebagian banyak orang menilai bahwa mengeluarkan kemarahan di media sosial akan membantu untuk menenangkan kondisi mental. Namun para ahli di Meksiko menjelaskan bahwa media sosial bukan merupakan terapi atas persoalan kejiwaan. Hal itu berarti anda harus memikirkan kemungkinan bahwa marah-marah di media sosial mungkin saja akan membuat suasana hati anda akan menjadi lebih parah lagi.

    Sebenarnya apa yang kita bagikan di media sosial tanpa kita sadari bahwa hal itu merupakan pintu masuk tentang apa yang sebenarnya ada di dalam hati dan juga benak kita.

    baca juga :

    Video FB Teman Lagi Di Bully habis Habisan Ini Ramai Dibicarakan Oleh Netizen !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here