Berita Terkini : Sempat Ditunda 3 Jam, Akhirnya Sidang Vonis Jessica Wongso Dimulai Dengan Pembacaan 377 Lembar Berkas Oleh Hakim !

0
974
Sidang Vonis Jessica Wongso

Berita Terkini : Sempat Ditunda 3 Jam, Akhirnya Sidang Vonis Jessica Wongso Dimulai Dengan Pembacaan 377 Lembar Berkas Oleh Hakim !

Indowarta.comSidang vonis Jessica Wongso atas kasus kematian dari Wayan Mirna Salihin telah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Awalnya sidang ini djadwalkan digelar pada pukul 10.00 WIB. Namun jadwal tersebut molor hingga tiga jam dan digelar sekitar pukul 13.05 WIB.

Setelah membuka persidangan vonis Jessica Wongso ini, ketua Majelis Hakim yakni Kisworo telah menyampaikan beberapa berkas putusan tentang kasus ini sebanyak 377 lembar. Oleh sebab itu majelis hakim telah memberikan tawaran mekanisme pembacaan putusan ini kepada dua pihak yang tersangkut dengan perkara ini.

Pada saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis 27 Oktober 2016 Kisworo mengatakan bahwa pihaknya telah memberitahu kepada pihak penuntut maupun penasihat hukum. Hal ini dikarenakan berkas putusan yang begitu banyak yakni mencapai 377 lembar. Apabila hal itu disetujui, maka keterangan dari para saksi ini tidak akan dibacakan melainkan hanya dibacakan nama-namanya saja.

Sidang Vonis Jessica Wongso

Setelah itu kedua belah pihak telah menerima tawaran yang telah diajukan oleh Kisworo. Persidangan pun dimulai.

Majelis Hakim sempat memberikan peringatan agar para pengunjung tidak gaduh selama persidangan digelar sebelum membacakan berkas putusan tersebut. Kisworo mengatakan bahwa sebelum pembacaan dilakukan pembacaan vonis tersebut dibacakan, dimohon untuk para pengunjung bisa tenang dan tidak mengeluarkan kata-kata ataupun suara-suara.

Antusias masyarakat terkati dengan kasus ini sangatlah tinggi. Ada ratusan pengunjung yang tidak bisa masuk ke dalam ruang persidangan. Mereka langsung berkumpul di depan layar televisi LED yang telah disiapkan di sisi halaman Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ramainya pengunjung ini telah membuat para rombongan dari keluarga Mirna ini yang telah dengan kompak mengenakan baju bergambarkan wajah Mirna dengan tulisan ‘justice for Mirna’ ini mengalami kesulitan ke dalam ruangan sidang.

Pada awalnya para keluarga Mirna sudah hadir di ruang persidangan pagi harinya.  Namun karena persidangan yang molor, mereka telah memutuskan untuk keluar terlebih dahulu.

baca juga :

Berita Hari Ini : Hadiri Sidang Vonis Jessica Wongso, Keluarga Korban Kenakan Kaos Berwajah Mirna !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here