Berita Terkini: Vonis Sudah Diumumkan Selama 20 Tahun, Jessica Wongso Ajukan Banding !

0
814
Vonis Jessica Wongso

Berita Terkini: Vonis Sudah Diumumkan Selama 20 Tahun, Jessica Wongso Ajukan Banding !

Indowarta.com– Pada persidangan yang digelar pada hari Kamis 27 Oktober 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Jessica Wongso telah dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin. Ketua Majelis Hakim, Kisworo mengatakan “Terdakwa terbukti melakukan pembunuhan berencana yang menghilangkan nyawa orang,”.

Setelah mendengarkan Vonis Jessica Wongso yang telah dibacakan dalam persidangan tersebut yang menjadi puncak dari sidang sepanjang lima jam itu. Terkait dengan hal tersebut, kuasa hukum dari Jessica Wongso yakni Otto Hasibuan telah menyatakan bahwa pihaknya akan mengajukan banding atas keputusan majelis hakim.

Otto mengatakan bahwa pihaknya telah merasa kecewa. Dirinya menilai bahwa majelis hakim bertindak seperti jaksa yang tidak mementingkan barang bukti. Secara tegas pihaknya telah menyatakan banding atas hal tersebut.

Setelah Vonis Jessica Wongso  dibacakan, masyarakat nampak ramai di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Mereka memiliki pandangan yang berbeda dan juga saling berdebat. Ada yang menyatakan bahwa mereka merasa ragu atas keputusan yang telah dibuat itu. Ada juga yang mengatakan “Kalau terbukti, ya wajar dihukum 20 tahun. Tapi kalau lebih berat dari itu, nggak adil”. Ada juga yang berkomentar “Nggak ada bukti kok, harusnya bebas”.

Vonis Jessica Wongso

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum telah menuntut Jessica dengan hukuman 20 tahun penjara karena didakwa telah melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dirinya telah dituduh membunuh temannya sendiri yakni Wayan Mirna Salihin pada bulan Januari 2016 yang lalu.

Jessica telah dituduh telah membunuh Mirna dengan menggunakan racun Sianida yang telah dimasukkan ke dalam es Kopi Vietnam yang telah diminum oleh Mirna di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Menurut Jaksa, motif jessica melakukan ini karena dirinya merasa sakit hati setelah Mirna disebut meminta agar Jessica untuk memutuskan hubungannya dengan sang pacar yang dianggap tidak baikd dan juga tidak bermoral. Jaksa menilai bahwa ucapan tersebut yang telah membuat Jessica sakit hati.

Namun bagaimapaun kuasa hukum Jessica yakni Otto Hasibuan di persidangan telah menilai bahwa tuduhan atas motif tersebut sama sekali tidak masuk akal.

baca juga :

Berita Hari Ini : Hadiri Sidang Vonis Jessica Wongso, Keluarga Korban Kenakan Kaos Berwajah Mirna !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here