Pakai Video Youtube 2 Tahun Lalu, Sukmawati Laporkan Habib Rizieq Ke Polisi !

0
1722
Habib Rizeq

Pakai Video Youtube 2 Tahun Lalu, Sukmawati Laporkan Habib Rizieq Ke Polisi !

Indowarta.com– Kepala Badan Reserse dan Kriminal atau Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto telah memastikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh Ketua Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme, Sukmawati Soekarnoputri terhadap Habib Rizieq Shihab.

Rizieq telah dianggap oleh Sukmawati melakukan pelecehan Pancasila pada saat tabligh akbar Front Pembela Islam (FPI). Pada beberapa waktu yang lalu video Habib Rizieq telah muncul di sebuah akun Youtube sejak dua tahun yang lalu. Terkait dengan hal ini, Sukmawati meminta agar pihak polisi bertindak dengan tegas.

Pada hari Kamis 27 Oktober 2016 Ari Dono mengatakan bahwa secara normatif tentu pihaknya telah menerima laporan tersebut dan kemudian diproses. Tahapannya adalah video itu didapatkan oleh pelapor dari mana? Jika memang benar video tersebut telah didapatkan dari situs Youtube, maka yang mengunggah video tersebut akan juga diperiksa. Apa yang telah membuat orang terebut mengunggah video tersebut.

Tentu saja pihak polisi akan melakukan pemeriksaan terkait dengan hal tersebut. Ari mengatakan “Habieb maksud kalimatnya itu apa” dan seterusnya. Jadi kita akan profesional saja dalam menangani kasus ini. Tidak boleh berat sebelah”.

Habib Rizeq

Pada sebelumnya Sukmawati telah menuduh Rizieq melakukan penodaan terhadap lambang dan juga dasar negara yakni Pancasila. Tidak hanya itu saja, Habib Rizieq juga diduga telah menghinda kehormatan martabat dari Dr. Ir. Soekarno yang merupakan Proklamator kemerdekaan Indonesia dan juga presiden pertama Indonesia.

Disebutkan bahwa Sukmawati telah melakukan pelaporan di Bareskrim Polri di Gedung KKP, Jakarta Pusat pada hari Kamis 27 Oktober 2016. Sukmawati mengaku bahwa dirinya telah mengetahui video tersebut pada bulan Juni 2016 lalu.

Laporan yang telah dibuat oleh Sukmawati ini memiliki nomor LP/1077/X/2016/Bareskrim. Sedangkan untuk pasal yang dituduhkan kepada Habib Rizieq adalah tentang tindak pidana penodaan terhadap lambang dan dasar negara sebagaimana yang telah dimaksud dalam pasal 154a KUHP dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 57a jo Pasal 68 Undang-Undang no 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Komentar Ahok Saat Banyak Ribuan FPI Gelar Aksi Di Depan Kantor !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here