Berita Terkini: 800 Personil Disiagakan Guna Amankan Deklarasi Kampanye Damai Di Monas Hari Ini !

0
705
Kampanye Damai
Copyright©tmpo

Berita Terkini: 800 Personil Disiagakan Guna Amankan Deklarasi Kampanye Damai Di Monas Hari Ini !

Indowarta.com– Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD DKI Jakarta pada hari ini telah menggelar acara diklarasi kampanye damai di Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Sebanyak 800 aparat telah dikerahkan oleh kepolisian untuk mengamankan kegiatan ini. Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan bahwa pada nantinya acara tersebut akan dihadiri oleh Kapolda Irjen Pol M. Irawan.

Pada hari Sabtu 29 Oktober 2016 Suyatno di Jakarta mengatakan bahwa nantinya akan ada Kapolda Metro yang akan menyampaikan deklarasi damai. Sementara itu Dahlia Umar yang merupakan Komisioner KPUD mengatakan bahwa acara ini telah digelar untuk memperkuat komitmen dari para calon gubernur dan juga wakil gubernur DKI Jakarta agar melaksanakan kampanyenya dengan aman dan juga tertib.

Dahlia mengatakan “Ini untuk menguatkan komitmen secara bijaksana, tertib. Serta bisa menjaga keamanan, kondisi aman dan nyaman, meskipun dalam kampanye ada perbedaan satu sama lain,”.

Kampanye Damai
Copyright©tmpo

Sementara itu di lokasi pada saat ini sudah hadir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yakni Agus Harimurti Yudhoyono beserta dengan Sylviana Murni yang telah hadir sekitar pukul 07.05 WIB tadi. Kemudian kehadiran mereka disusul dengan kehadiran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan nomor urut tiga yakni Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno. Sedangkan untuk pasangan Ahok dan Djarot masih  belum datang dalam acara tersebut.

Namun selang beberapa menit kemudian pasangan Ahok dan Djarot telah datang dengan menggunakan Kendaraan hias yang bermotifkan kotak-kotak yang telah menjadi pilihan mereka. Kendaraan hias yang bermotifkan kotak-kotak ini dihiasi dengan miniatur tugu Monas. Ada juga angka 2 yang ditempelkan bersama dengan foto dari Ahok dan juga Djarot.

Para pendukung dari pasangan Ahok Djarot ini nampak secara  bergantian ingin berfoto dengan kendaraan pawai tersebut. Salah satu pendukung Ahok mengatakan bahwa para pendukung Ahok Djarot harus bisa kompak dengan mengenakan pakaian yang bermotifkan kotak-kotak.

baca juga :

Berita Terkini: Inilah Nomor Urut Calon Gubernur Di Pilkada DKI 2017 Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here