Berita Terkini: Menembus Langit Jadi Trending Topik Saat Peswat Tanpa Awak Indonesia Terbang !

0
1250
Menembus Langit
Copyright©instagram

Berita Terkini: Menembus Langit Jadi Trending Topik Saat Peswat Tanpa Awak Indonesia Terbang !

Indowarta.com– Ekspresi takjuk “menembus langit” kini langsung menjadi trending topik yang kini diperbincangkan oleh ranah nasional. Ekspedisi ini merupakan salah satu percobaan dari Unmanned Aerial Vehicle atau UAV atau pesawat yang tanpa awak. Pesawat ini dilengkapi dengan kemampuan HALE atau High Altitude Long Endurance yang merupakan buatan dari Indonesia ke lapisan stratosfer. Ekspedisi kali ioni akhirnya dilakukan oleh AeroTerrascan, LAPAN, dan juga beberapa pihak yang lainnya pada hari Sabtu 29 Oktober 2016.

Melalui akun medai sosial Twitter yang bernama @Menembuslangit, peluncuran telah dilaporkan secara live. Mereka melaporkan proses peluncuran ini dengan menulis “LIVE on #Periscope: Menembus Langit: Lepas Landas 2,”. Berdasarkan laporan dari site Pameungpeuk, pesawat Ai-X1 telah mendarat dan kini sedang menunggu beberapa update lanjutan dengan tanda pagar #Menembuslangit.

Sebelumnya pada tanggal 27 Agustus 2016 yang lalu ekspedisi ini telah melalui fase uji terbang di Area Pelatihan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Indonesia (LAPAN0, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat.

Menembus Langit
Copyright©instagram

Valencia Mega Luwinda Stefany yang merupakan Lead Publik Relations Menembus Langit ini telah mengatakan bahwa uji terbang yang sudah dilakukan ini telah membuktikan bahwa sistem autopilot dan fungsi ulang alik UAV Ai-X1 telah berjalan dengan baik. Selanjutnya Valencai berharap agar jangka panjang terkati dengan pengembangan teknologi aeronautika adalah membuat UAV jeni HALE High Altitude Long Endurance.

Sebelumnya pada hari Jumat pagi 28 Oktober 2016 percobaan yang sebelumnya dilakukan telah mengalami kegagalan. Pada saat itu target mengudara di ketinggian 30 kilometer di lapisan stratosfer telah gagal dicapai.

Misi lepas landas sebelumnya ini telah mengalami kegagalan tepat di hari peringatan. Malang pada saat itu pesawat tanpa awak ini telah gagal untuk menembus Stratosfer karena terdapat gangguan pada sensor GPS yang telah menempel di tubuh pesawat di ketinggian 10 kilometer. Akibat dari gangguan yang telah muncul tersebut maka secara otomatis prosedur fail safe telah diaktifkan.

baca juga :

Video Youtube Hot Dua Sejoli Lagi Main ‘Kuda Kudaan’ Di Tempat Parkir Ini Bikin Heboh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here