Berita Terkini: Jokowi Hadiri Acara Puncak Hari Pangan Sedunia Di Boyolali !

    0
    774
    Hari Pangan Sedunia
    Copyright©blogspot

    Berita Terkini: Jokowi Hadiri Acara Puncak Hari Pangan Sedunia Di Boyolali !

    Indowarta.com– Presiden Joko Widodo kini telah menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Pangan se dunia yang ke 36 tahun 2016 ini. Acara tersebut telah digelar di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

    Tidak hanya sendiri saja, kali ini Presiden Joko Widodo juga telah ditemani oleh Ibu Negara, Iriana. Mereka berdua bertolak ke Boyolali, Jawa Tengah dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada hari Sabtu 29 Oktober 2016. Mereka bertolak dengan menggunakan Pesawa Kepresidenan Indonesia 1 pada sekitar pukul 07.50 WIB.

    Agenda pertama kehadiran Joko Widodo bersama dengan Iriana ini adalah meninjau panen raya padi di Kecamatan Banyudono, Kabupaten, Provinsi Jawa Tengah. Setelah acara itu Presiden bersama dengan Ibu Negara adalah melakukan peninjauan terhadap Pameran Gelar Inovasi Teknologi, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali.

    Dilanjutkan pada sian harinya Joko Widodo dengan ibu Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki juga telah turut dalam penerbangan menuju Jawa Tengah ini.

    Hari Pangan Sedunia
    Copyright©ucanews

    Setelah itu pada sore harinya Joko Widodo bersama dengan Iriana telah dijadwalkan untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1. Pada pagelaran acara peringatan Hari Pangan Sedunia ini Boyolali telah menjadi tuan rumah karena banyaknya keanekaragaman atau divertifikasi tanaman yang telah dikembangkan di wilayah tersebut.

    Beberapa tanaman unggulannya seperti Jagung Hibrida Tongkol 2 Prolifik serta teknologi padi Jajar Legowo (Jarwo) Super juga telah ikut turut serta untuk dipamerkan dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia. Acara ini telah resmi dinaungi oleh Fodd And Agriculture (FAO), dari Perserikatan Bangsa Bangsa atau PBB.

    Hari Pangan Sedunia ini diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober. Tanggal tersebut merupakan tanggal ketika FAO telah didirikan pada tahun 1945. Hari Pangan Sedunia ini telah ditetapkan oleh negara yang menjadi anggota FAO pada konferensi umum ke 20 pada bulan November tahun 1979 yang lalu.

    baca juga :

    Pakai Video Youtube 2 Tahun Lalu, Sukmawati Laporkan Habib Rizieq Ke Polisi !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here