Berita Terkini: Fadli Zon Akan Ikut Demo Ahok Yang Digelar Habib Rizieq 4 November Nanti?

    0
    1386
    fadli zon
    Copyright©tmpo

    Berita Terkini: Fadli Zon Akan Ikut Demo Ahok Yang Digelar Habib Rizieq 4 November Nanti?

    Indowarta.com– Wakil Ketua DPR yakni Fadli Zon akan turun bersama para pengunjuk rasa yang menuntut hukum terkait dengan ucapana yang dilontarkan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerpa disapa dengan nama Ahok yang telah mengutip ayat kitab suci Al Quran.

    Pada hari Jumat 4 November 2016 nanti rencananya akan diadakan unjuk rasa yang dinamakan “Aksi Bela Islam” akan digelar di depan Istana Negara. Aksi ini telah diinisiasi ormas keagamaan seluruh Indonesia.

    Fadli Zon pada saat menerima perwakilan Organisasi masyarakat (Ormas) Islam yang telah dimpimpin oleh Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI yakni Habib Rizieq di Kompleks DPR pada hari Jumat 28 Oktober 2016 mengatakan bahwa kalau bersama dengan rakyat dan juga umat dirinya juga akan siap untuk turun menuntut penegakan hukum yang seadil-adilnya secara imparsial.

    Fadli mengegaskan bahwa unjuk rasa ini tidak terkait dengan pelaksanaan Pilkada. Fadli menilai bahwa unjuk rasa ini murni menyangkut dengan pengegakan hukum yang dirasa berpihak.

    Demo Ahok

    Menurut Fadli tampak dari sikap Polri yang hingga saat ini tidak kunjung memanggil Ahok untuk dilakukan pemeriskaan. Sebelumnya Ahok sendiri telah datang ke Bareskrim untuk mengklarifikasi atas inisiatifnya sendiri bukan karena panggilan dari Bareskrim.

    Fadli mengatakan “Nanti masyarakat biar menyampaikan aspirasinya, saya selaku Pimpinan DPR bersama rakyat Insya Allah turun bersama menyampaikan aspirasi bersama,”.

    Unjuk rasa sebelumnya juga telah dilakukan terhadap pernyataan Ahok yang telah dibuat beberapa pekan yang lalu di Kepulauan Seribu. Unjuk rasa ini terjadi pada hari Jumat 14 Oktober 2016. Unjuk rasa tersebut telah dilakukan oleh beberapa kelompok salah satunya adalah FPI.Unjuk rasa terjadi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

    Acara unjuk rasa tersebut telah diikuti oleh ribuan masa dengan titik temu di Masjid Istiqlal. Mereka telah menuntut Ahok untuk diproses hukum terkait degnan pernyataan yang telah mengutip surat Al Maidah ayat 51.

    baca juga :

    Berita Terkini: Mengintip Kehadiran Politisi Di Tengah Tengah Demo Ahok di Balai Kota !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here