Berita Terkini: Gubernur Sumsel Berikan Bocoran Megenai Rencana MotoGp Palembang !

0
1242
MotoGp
Copyright©kompas

Berita Terkini: Gubernur Sumsel Berikan Bocoran Megenai Rencana MotoGp Palembang !

Indowarta.com– Keinginan Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada gelaran balap MotoGp kini tengah kembang kempis. Sebelumnya kolaborasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama dengan pihak Sirkuit Sentul telah tidak berhasil memberikan kepastian kepada masyarakat Indonesia.

Namun setelah hilang kabar dari GP Indonesia, pada saat ini muncul kembali kabar kunjungan dari Gubernur Sumatera Selatan yakni Alex Noerdin untuk bertemu degnan bos Dorna, Carmelo, Ezpeleta ke Sepang.

Alex mengatakan bahwa kunjungannya kali ini ingin melakukan pembicaraan terkait dengan pembangunan sirkuit di Jakabaring, Palembang. Palembang memang menjadi salah satu kandidat yang akan digunakan untuk lokasi dibangunnya sirkuit untuk MotoGP memang sudah menjadi isu tersendiri.

MotoGp
Copyright©kompas

Alex pada saat dijumpmai di Sepang, Malaysia pada hari Minggu 30 Oktober 2016 mengatakan bahwa Dorna malah yang lebih semangat dibandingkan dengan dirinya. Dorna telah berpesan kalau pada saat ini sangat ketat waktunya. Jadi kedepannya diharapkan kita bisa memberikan yang terbaik.

Alex menyebutkan bahwa pihaknya bersama dengan Ikatan Motor Indonesia atau IMI telah berkerja sama dengan para insinyur Tilke yang merupakan perancang sirkuit. Untuk melihat lahan yang akan menjadi lokasi sirkuit, Dorna dan Tilke sendiri sudah melakukan kunjungan selama dua kali satu bulan yang lalu.

Alex menyebutkan bahwa Dorna sudah melihat lahan selama dua kali. Selain itu Herman Tilke sendiri juga telah berkunjung ke Jakabaring. Sesuai dengan pengalamannya, sirkuit yang hampir semuanya telah terakreditasi dan juga menjadi tempat untuk balap MotoGp. Alex juga bisa melihat kepercayaan yang telah dibangung kalau Herman Tilke yang telah membuat desain ini, Dorna pasti akan menyetujui.

Alex Noerdin hanya bersama rombongan IMI termasuk juga Ketua Umum Sadikin Aksa pada saat ditemui di Sepang. Pada saat itu tidak tampak ada perwakilan dari pemerintah yang ikut dalam rombongan. Bisa jadi bahwa ini merupakan tanda bahwa sirkuit didanai oleh swasta secara keseluruhan. Pada musim ini sendiri telah dipastikan bahwa Marc Marquez telah menjadi juara dunia MotoGP.

baca juga :

Video Youtube Hot Dua Sejoli Lagi Main ‘Kuda Kudaan’ Di Tempat Parkir Ini Bikin Heboh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here