Berita Terkini: Air Mata Dahlan Iskan Turut Mengalir Saat Detik-detik Keluarnya Dari Rutan Medaeng!

0
1164
Dahlan Iskan
Copyright©klimg

Berita Terkini: Air Mata Dahlan Iskan Turut Mengalir Saat Detik-detik Keluarnya Dari Rutan Medaeng!

Indowarta.com– Tersangka dugaan kasus korupsi pelepasan 33 aset PT. Panca Wira Usaha (PWU), BUMD milik dari pemerintah Jawa Timur yakni Dahlan Iskan kini telah resmi ditetapkan menjadi tahanan kota atau keluar dari Rumah Tahanan klas 1 surabaya yang berlokasi di Medaeng Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dahlan Iskan nampak keluar dari Rutan Medaeng dengan mengenakan kaos oblong berwarna putih sekitar pukul 22.57 WIB. Terkait dengan sura permohonan penangguhan penahanan yang telah diajukan oleh keluarganya kepada penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa timur sekitar pukul 15.00 WIB, Dahlan Iskan masih memilih untuk tidak banyak berkomentar.

Dahlan Iskan pada saat keluar dari gerang Rutan Medaeng pada Hari Senin 31 Oktober 2016 malam hanya mengucapkan terimakasih untuk semuanya. Kemudian ditemui secara terpisah, Kasi Penyidikan Pidana Khusus Kejati Jawa Timur yakni Dandeni Herdiana telah membenarkan hal tersebut.

Dandeni menyebutkan bahwa kondisi kesehatan dari tersangka Dahlan Iskan kini yang menjadi pertimbangan dikabulkannya penangguhan penahanan tersebut.

Dandeni mengatakan bahwa yang menjadi penjamin dalam surat permohonan itu adalah keluarga besar Dahlan Iskan antara lain adalah Istri, anak dan juga menantunya. Selain itu juga ada di dalam surat tersebut dilampirkan rekam medik dari dokter terkait dengan kondisi kesehatan tersangka.

Dahlan Iskan
Copyright©republika

Dandeni menyebutkan bahwa setelah dialihkan status penahanannya, selanjutnya Dahlan telah diwajibkan untuk melapor ke penyidik Kejati Jawa Timur setiap hari senin dan kamis pada setiap minggunya.

Selain itu Dandeni juga telah menegaskan bahwa pengajuan pengalihan status penahanan ini juga telah diajukan oleh pihak keluarga ke penyidik pada hari Senin kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Dahlan Iskan telah menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka di Kejati Jawa Timur.

Dandeni mengatakan “Permohonan baru dikabulkan sekitar pukul 21.00 WIB, karena permohonan ini tidak hanya membutuhkan persetujuan Pak Kajati Jatim saja, tapi juga dari Kejagung RI”.

Dengan menumpangi mobil Toyota Dahlan Iskan telah tiba di rumahnya yang berada di Kompleks Perumahan Sakura Regency Blok AA 18, Surabaya. Pada saat itu Dahlan Iskan nampak terharu dan meneteskan air mata.

baca juga :

Berita Terkini: Berbagai Dukungan Dari Berbagai Kalangan Datang Untuk Dahlan Iskan Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here