Berita Terkini: Komikus Indonesia Kharisma Jati Dikecam Netizen Lantaran Buat Komik Bersifat Asusila !

0
1051
Kharisma Jati
Copyright©omnduut

Berita Terkini: Komikus Indonesia Kharisma Jati Dikecam Netizen Lantaran Buat Komik Bersifat Asusila !

Indowarta.com– Komikus Kharisma Jati yang terkenal dengan komik Anak Kos Dodol Dikomikin dan God You Must Joking kini telah dikabarkan telah membuat sebuah komik asusila yang melibatkan seorang komikus perempuan.

Kini komik asusila tersebut telah dihapus. Di dalam komik tersebut telah menggambarkan seorang wanita yang tengah mengajak untuk memuaskan hawa nafsunya. Di panel terakhir tokoh gigi dua yang sering muncul di komik God Must be Joking berkata “wanita amoral”.

Hingga saat ini masih belum jelas apa yang telah mendorong Kharisma Jati telah membuat komik tersebut. Namun menurut beberapa anggota komunitas komik terjadi sebuah konflik antara Kharisma Jati dan juga komikus perempuan tersebut.

Komunitas komik dan juga para netizen Indonesia terkait dengan komik asusila tersebut mendapatkan reaksi yang sangat keras. Mereka mengecam perbuatan dari Kharisma dan juga memberikan dukungan kepada sang komikus perempuan.

Pendiri dari portal komik Indonesia www.kosmik.id yakni Sunny Gho telah mengeluarkan pernyataan di akun Fb miliknya. Dirinya mengutuk keras komik buatan dari Kharisma itu dan juga menghimbau supaya karyanya dihentikan peredarannya.

Kharisma Jati
Copyright©omnduut

Salah satu komikus terkemuka Indonesia yakni Sweta Kartika mengatakan bawha yang dilakukan oleh Kharisma ini sudah melewati batas. Selain itu Ario Anindito yang berkerja kepada Marvel Comics juga ikut angkat suara terkait hal ini. Ario mengatakan “Biasanya, saya nggak terlalu sering menyuarakan pikiran atau pendapat saya ke publik, Tapi kali ini, saya akan taking sides.”

Kemudian seorang komikus yang lainnya yakni Aji Prasetyo telah membuat komik yang berisikan tentang dukungan yang menggambar komik God You Mus Be Joking telah dibakar. Dalam sebuah postingan di Fb, Aji menuliskan “Apapun alasan KJ melakukannya (meskipun gambarnya sekarang sudah dihapus), menurutku itu sangat tidak pantas, Dan meskipun kedua komikus ini kawanku, jika salah seorang di antaranya bertindak tidak etis, maaf jika aku harus menunjukkan sikapku ini”.

Namun pada Senin malam postingan dukungan tersebut telah dihapus oleh para komikus. Sepertinya hal itu atas permintaan dari komikus perempuan tersebut itu sendiri.

baca juga :

Berita Terkini: Gara Gara Status Di FB, 2 Wanita Satu Anak Ini Dianiaya Pasangan Suami istri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here