Berita Terkini: Jokowi Undang MUI, PBNU dan Muhammadiyah, Akan Bahas Demo Ahok 4 November Besok?

0
2904
Jokowi

Berita Terkini: Jokowi Undang MUI, PBNU dan Muhammadiyah, Akan Bahas Demo Ahok 4 November Besok?

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo telah mengundang tiga organisasi massa Islam yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI). Muhammadiyah dan juga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU ke Istana Merdeka, Jakarta Selasa 1 November 2016.

Agenda pertemuan tersebut akan dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Hal ini berdasarkan undangan yang disebar oleh Sekretariat Negara. Hal ini juga telah dibenarkan oleh Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yakni Dahril Anzar.

Namun Dhanil sendiri masih belum mengetahui pembahasan dalam agenda tersebut sebab di undangan yagn telah diterima juga tidak tertulis mengenai agenda pertemuan yang akan digelar tersebut. Namun Dahnil merasa yakin bahwa pertemuan ini berkaitan dengan demo tanggal 4 November yang akan dilakukan oleh ormas Islam.

Demo tersebut akan digelar di depan Istana Jakarta. Dalam aksi ini mereka mendesak untuk melakukan proses hukum terhadap calon gubernur DKI nomor 2 yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang telah dianggap sudah melakukan penistaan agama.

Jokowi

Dahnil mengatakan bahwa tentu saja pihak Muhammadiyah akan memberikan masukan mengenai demo 4 November nanti. Pada Agenda pertemuan dengan MUI, PBNU dan juga Muhammadiyah pada siang ini tidak ada di agenda resmi dari Biro Pers Media dan Informasi Istana Kepresidenan. Hal ini berarti bahwa pertemuan akan bersifat tertutup untuk liputan media.

Jokowi sendiri sudah berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto pada hari Senin siang kemarin. Mereka berdua melakukan pertemuan secara tertutup selama kurang lebih dua jam.

Salah satu yang dibahas adalah mengenai demo yang akan dilakukan pada 4 November nanti. Kemudian pada sore harinya Jokowi telah mengumpulkan pemimpin redaksi media massa di Istana.

Johan Budi yang merupakan staf khusus Presiden Bidang Komunikasi mengatakan bahwa demo 4 November menjadi salah satu agenda yang dibahas. Jokowi sendiri menyebutkan bahwa unjuk rasa memang merupakan hak demokratis warga, namun hal ini bukan berarti hak untuk memaksakan kehendak dan bukan hak untuk merusak.

baca juga :

Berita Terkini : Aksi 4 November Nanti Akan Dipenuhi Dengan Keributan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here