Berita Terkini: 6 Kecamatan Di Bandung Dikepung Banjir, Cek Rute Pengalihan Arus Ini !

0
906
Banjir Bandung
Copyright©bisnis

Berita Terkini: 6 Kecamatan Di Bandung Dikepung Banjir, Cek Rute Pengalihan Arus Ini !

Indowarta.com– Ada enam kecamatan di Kabupaten Bandung telah terendam banjir. Kemacetan panjang telah terjadi karena sebagian banjir telah menggenangi jalan raya.

Kabid Humas Polda Metro Jawa Barat yakni Kombes Pol Yusri Yunus pada hari Selasa 1 November 2016 mengatakan bahwa Banjir Bandung telah terjadi di Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, Dayeuhkolot, Majalaya, Banjaran dan Rancaekek.

Yusri juga menjelaskan tentang ketinggian dari banjir di enam kecamatan tersebut beragam. Di wilayah Baleendah, ketinggian air 100-150 cm, Bojongsoang 10-50 cm, Dayeuhkolot 20-70 cm, Majalaya 10-30 cm, Rancaekek 80 cm, dan Banjaran 20 cm. Banjir Bandung yang terjadi di beberapa tempat semisal adalah banjir di Kahatex Rancaekek yang telah mengakibatkan kemacetan yang panjang.

Banjir Bandung
Copyright©wartakini

Karena terjadi kemacetan yang panjang, pihaknya telah mengalihkan arus arah Cileunyi ke arah Garut melalui Jatinanggor. Kemudian dari jatinagor akan melewati jembatan Cibeusi Tanjung Sari. Memasuki pertigaan simpang Pamulihan belok kiri tembus ke Parakan Muncang lalu belok kanan ke arah Rancaekek.

Lalu sebaliknya, Yusri Yunus juga menyebutkan bahwa dari arah Garut akan dialihkan lewat cijapati Kabupaten Bandung. Namun pengalihan ini hanya untuk mobil kecil. Sedangkan untuk mobil besar tetap akan melewati lokasi banjir karena bisa melewati lokasi banjir tersebut.

Tidak hanya Rancaekek saja, pihaknya telah mengalihkan arus lalu lintas akibat dari banjir di Dayeuhkolot dan juga Baleendah yakni jalur Baleendah, Banjaran, dan juga Soreang dari pintu Tol Moh Toha dialihkan melalui jalur Cisirung – Rancamanya – Baleendah – Banjaran.

Yusri Yunus mengatakan “Dan juga dialihkan keluar gate Tol Buah Batu-Bojongsoang-Cijagra-Jembatan Biru-Beleendah serta dialihkan via jalur Kopo/Cibaduyut-Rancamanyar-Baleendah”. Sementara itu untuk pengungsi, Yusri menjelaskan bahwa di tiga kecamatan yakni baleendah 455 kk/1.526 jiwa, Kecamatan Bojongsoang sebanyak 50 KK/250 jiwa, Kecamatan Dayeuhkolot sebanyak 125 KK/355 jiwa.

Sementara itu banjir yang berada di Kahatex, Rancaekek telah menyebabkan kemacetan yang sangat parah. Hal ini mengakibatkan pada keterlambatan bus antarkota antarprovinsi dan uga antarkota dalam provinsi. Karena hal ini telah terjadi penumpukan penumpang di Cileunyi.

baca juga :

Berita Terkini: Otto Hasibuan Komentari Pelaporan 3 Hakim dalam Sidang Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here