Mengintip Kenyamanan yang Ditawarkan Oleh Sleeper Bus Pertama Di Indonesia Hingga Jadi Viral Di Berbagai Sosial Media !

    0
    1098
    Sleeper Bus
    Copyright©liputan6

    Mengintip Kenyamanan yang Ditawarkan Oleh Sleeper Bus Pertama Di Indonesia Hingga Jadi Viral Di Berbagai Sosial Media !

    Indowarta.com– Pada umumnya sebuah bis hanya berisikan fasilitas tempat duduk berupa kursi yang telah berjajar rapi. Namun kini telah muncul inovasi terbaru di Banyumas. Bus inovasi terbaru ini telah dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur pertama di Indonesia.

    Bus ini telah beroperasi semenjak bulan Juli yang lalu. Perbincangan dari sleeper bus ini semakin santer saja. Bahkan bus yang biasa melayani rute wisata hingga Bali ini semakin digemari oleh masyarakat.

    Mungkin para pencinta traveling ini sudah terbiasa melihat atau bahwa sudah pernah menaiki  yang berada di Eropa, Vietnam, Kamboja, Thailand dan juga negara yang lainnya.

    Namun di Indonesia sendiri bus yang dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur ini baru pertama kali muncul. Jika dilihat dari luar dan juga tampilan fisik dari bus, sleeper bus ini nampak sama degnan bus pada biasanya. Perbedaan akan baru terasa pada saat kita akan masuk ke dalam bus tersebut.

    Sleeper Bus
    Copyright©liburmulu

    Di bagian dalam dari sleeper bus ini sama sekali tidak ada kursi penumpang. Yang ada hanyalah tempat tidur yang berukuran 100 x 200 sentimeter. Tempat tidur ini disusun dengan pola bertingkat.

    Rizal Arista yang merupakan pemilik dari bus ini pada awalnya tidak berniat untuk membuat sensai yang baru ini dengan cara peluncuran Sleeper Bus ini. Ide awalnya dia hanya ingin membuat para penumpangnya merasa nyaman.

    Untuk kenyamanan penumpang, tidak hanya fasilitas tempat tidur saja, namun juga dilengkapi dengan bantal selimut yang telah disediakan. Selain itu ada juga fasilitas televisi untuk setiap penumpang.

    Walaupun memiliki fasilitas yang bisa dibilang lengkap ini, namun bus ini tidak dilengkapi dengan fasilitas toilet. Hal ini karena ditakutkan bahwa fasilitas toilet ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap bagi para penumpang.

    Sebelumnya fasilitas tempat tidur ini telah dikhawatirkan akan menjadi ajang berbuat tidak senonoh oleh para penumpangnya. Namun pengelola menjamin hal tersebut tidak akan terjadi karena kru akan selalu mengecek ke dalam bus untuk memastikan kondisi penumpang.

    baca juga :

    Berita Terkini: Demi Amankan Demo 4 November, 100 Brimob Kalsel Diboyong Ke Jakarta !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here