Berita Terkini: Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hanyalah Hoax !

    0
    887
    BJ Habibie Meningga
    Copyright©tstatic

    Berita Terkini: Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hanyalah Hoax !

    Indowarta.com– Telah beredar kabar bahwa Presiden Indonesia yang ketiga yakni BJ Habibie telah meninggal dunia. Namun ternyata kabar ini tidak benar adanya. Habibie Center telah memberikan pernyataan bahwa mereka membantah bahwa Habibie telah meninggal dunia.

    Akun media sosial Twitter Habibie Center menyatakan bahwa kondisi dari Wakil Presiden di Era Soeharto ini masih di dalam kondisi yang sehat. Ungkap dari akun media sosial Twitter @habibiecenter pada hari Selasa 1 November 2016 mengatakan bahwa alhamdulillah pada saat ini Bapak HJ Habibie dalam keadaan sehat walafiat. Pada saat ini beliau masih berada di Jerman. Terimakasih untuk perhatiannya.

    Kondisi dari BJ Habibie sendiri sempat menurun pada sekitar bulan Maret 2016 yang lalu. dirinya mengalami demam yang sangat tinggi dan juga telah diharuskan untuk menjalani rawat inap di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto. BJ Habibie telah di diagnosa mengalami infeksi pada pencernaan.

    BJ Habibie Meningga
    Copyright©sidomi

    Kabar meninggal dunianya presiden Indonesia yang ketiga ini telah beredar di media sosial dan juga grup aplikasi Whatsapp. Pesan berantai tersebut berbunyi “Innalillahi wainaillahi rojiun , ikut berduka cita yg se dalam 2 nya atas meninggalnya bpk Prof . Dr. BJ.Habibi , smg beliau husnul khotimah .Aamiin YRA”.

    Sontak apabila berita yang tidak benar ini telah menuai reaksi dari para netizen. “alhamdulillah.. di sekolah sy beredar kabar tdk menyenangkan..semoga beliau selalu sehat dan dlm lindungan Allah SWT,” tulis akun Vanty Puspitasari.”Sama.. pesan via wa yang sangat mengejutkan. alhamdulillah sehat walafiat,” tulis Gita Sharma Khana.

    Tidak hanya membantah kabar tersebut, akun media sosial Habibie Center tersebut juga telah mengunggah foto terkini dari kondisi Habibie di Jerman. Di dalam foto tersebut nampak Habibie yang berdiri diantara orang-orang  yang berjalan. Dirinya juga tersenyum lebar sambil memasukkan kedua tangannya ke dalam kantong jaket yang dia kenakan. Dari foto tersebut nampak bahwa Habibie masih dalam keadaan yang sehat dan juga baik-baik saja.

    baca juga :

    Berita Terkini: Gara-gara Ada Nelayan Hina Ka’bah di FB, 15 Kuil Beserta 200 Rumah Kena Amuk Massa !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here