Berita Terkini: Gara-gara Ada Nelayan Hina Ka’bah di FB, 15 Kuil Beserta 200 Rumah Kena Amuk Massa !

0
1206
FB
Copyright©ilustrasi

Berita Terkini: Gara-gara Ada Nelayan Hina Ka’bah di FB, 15 Kuil Beserta 200 Rumah Kena Amuk Massa !

Indowarta.com– Ada seklompok orang yang marah dan juga merusak kuil kui Hindu beserta dengan beberapa properti lainnya. Hal ini karena adanya sebuah unggahan yang dinilai telah menjelekkan tempat suci umat Islam Ka’bah di laman Fb.  seorang pemimpin komunitas Hindu setempat yakni Somesh Roy telah menyebutkan bahwa setidaknya terdapat 15 kuil yang telah dirusak.

Pada Minggu malam Kemarin, juga tidak terhitung berapa banyak patung yang telah hancur dalam aksi perusakan yang terjadi kurang lebih selama satu jam. Roy pada hari Senin 31 Oktober 2016 mengatakan bahwa mereka juga telah merusak 200 rumah warga Hindu dan juga membakar sebanyak delapan toko.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Akibat kejadian ini, Roy mengatakan bahwa setidaknya ada 150 orang yang terluka. Umumnya mereka menjadi korban karena telah berupaya menahan laju serangan. Aksi ini terjadi karena ulah dari seorang nelayan di tempat tersebut. Si nelayan tersebut telah mengunggah foto rekayasa ke media sosial Fb yang memperlihatkan bahwa Dewa Hindu berada di dalam Ka’bah di Mekah.

FB
Copyright©ilustrasi

Mizanur Rahman yang merupakan kepala kepolisian distrik setempat mengatakn abwah ada dua kelompok umat Islam yang berunjuk rasa menuntut penangkapan dan juga eksekusi terhadap pelaku tersebut. Salah satu dari kelompok tersebut beranggotakan sekitar 100 hingga 150 orang yang telah melakukan serangan ke beberapa kuil tersebut.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Terkait dengan kejadian ini polisi telah menangkap sembilang orang yang dituduh terkait dengan hal ini. Selain itu polisi juga telah melakukan pengawalan di sejumlah lokasi untuk menghindari terajadinya serangan susulan.

Kepala kepolisian Nasimagar Abdul Kader mengatakan bahwa pihaknya juga telah menangkap pria yang sudah berusia 30 tahun yang telah mengunggah sebuah gambar yang dinilai telah menghina Islam di halaman Fb. Umat Hindu kini tercata telah mencapai angka 10 persen dari total populasi yakni sebanyak 160 juta jiwa di negara mayoritas Muslim tersebut. Memang tidak sepantasnya hal ini terjadi antar umat beragama.

baca juga :

Berita Terkini: Gara Gara Status Di FB, 2 Wanita Satu Anak Ini Dianiaya Pasangan Suami istri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here