Sekarang Cek Tagihan Listrik Hingga Protes ke PLN Bisa Dilakukan Melalui SMartphone Lho !

    1
    7493
    Cek Tagihan Listrik
    Copyright©tstatic

    Sekarang Cek Tagihan Listrik Hingga Protes ke PLN  Bisa Dilakukan Melalui SMartphone Lho !

    Indowarta.com– Akses layanan PLN kini semakin mudah dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile yang ada di gengaman pelanggan melalui smartphone yang berbasis Android. PLN telah berkerjasama dengan PT Indonesia Comnet Plus sebagai anak perusahaan dari PLN telah mengeluarkan aplikasi ini yang sekaligus juga merupakan sebuah inovasi.

    PLN Mobile adalah suatu aplikasi Mobile Customer Self Service yang telah terintergrasi dengan Aplikasi pengaduan dan juga Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusa (AP2T). Layanan dari PLN mobile ini merupakan wujud dari inovasi dan juga layanan Contact Center PLN 123 yang juga bisa diakses melalui telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, [email protected]_123, dan email [email protected]

    Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN, Agus Sutiawan, dalam keterangan tertulis kepada media pada hari Selasa 1 November 2016 mengatakan bahwa layanan bagi pelanggan PLN ini diharapkan untuk bisa mendukung perbaikan tata kelola Layanan Pengaduan dan Keluhan Pelanggan yang lebih baik serta memutus jalur birokrasi dan prosedur.

    Cek Tagihan Listrik
    Copyright©harianterbit

    Dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile ini para pelanggan ataupun calon pelanggan akan bisa lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai tagihan listrik, informasi terkait pemadaman ataupun informasi lainnya yang terkait dengan layanan PLN kepada masyarakat. Tidak hanya itu saja, para pelanggan juga akan bisa lebih mudah untuk menyampaikan keluhan mererka mengenai gangguan listrik yang mereka alami.

    Berikut adalah beberapa fitur yang terdapat di aplikasi PLN Mobile ini :

    • Cek tagihan dan riwayat token
    • Simulasi permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara
    • Permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara
    • Informasi tarif listrik terkini
    • Cek status pengaduan dan permohonan berita terkini dari PLN

    Selain itu akan ada juga fitur yang akan memberikan info mengenai pemeliharan yang terdampak kepada pelanggan sehingga para pelanggan akan bisa mengetahui mengapa telah terjadi pemadaman di area pelanggan. Aplikasi PLN Mobile ini bsai diunduh di Google Play store.

    baca juga :

    PLN Berkomitmen Akan Menerangi Pedalaman Papua !

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here