Berita Terkini : Demo 4 November Besok Lusa Akan Menurunkan Kredibilitas Ahok Di Pilkada DKI 2017?

0
2476
Ahok
Copyright©poskotanews

Berita Terkini : Demo 4 November Besok Lusa Akan Menurunkan Kredibilitas Ahok Di Pilkada DKI 2017?

Indowarta.com– Front Pembela Islam atau yang sering disebut dengan nama FPI beserta dengan beberapa organisasi keagamaan kini telah berencana untuk menggelar demo besar-besaran pada hari Jumat 4 November 2016 nanti. Demo 4 November ini bertujuan untuk menuntut polisi agar segera mengusut kasus dugaan penistaan agama yang mereka tudingkan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Namun pengamat politik dari Public Institute yakni Karyono Wibowo mengatakan bahwa dirinya meragukan bahwa aksi tersebut dilakukan murni untuk menegakkan hukum. Pada hari Selasa 1 November 2016 di Jakarta Karyono mengatakan bahwa menurut dirinya memang agak sulilt untuk mengatakan dan juga mempercayai gerakan aksi itu murni penegakan hukum.

Karyono merasa yakin bahwa hal ini masih ada hubungannya dengan Pilkada DKI Jakarta karena munculnya isu tersebut ditengah proses Pilkada. Karyono mengatakan “bagaimana bisa bilang tidak ada hubungannya?”.

Ahok
Copyright©dw

Karyono mengatakan bahwa di dalam kontestasi Pilkada ini selalu ada banyak  taktik dan juga strategi yang digunakank untuk menurunkan elektabilitas kompetitor. Salah satunya adalah dengan menggunakan manajemen isu.

Karyono mengatakan “Dalam konteks strategi, kompetitor atau pesaing harus mencari dan men-down grade suara. Salah satunya merusak kredibilitas bisa menurunkan suara lawannya, di mana dalam hal ini adalah suara Ahok (Basuki Tjaha Purnama),”.

Oleh sebab itu, sulit untuk menepis bahwa aksi demo 4 November ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI Jakarta. berbagai isu telah muncul untuk menurunkan Ahok.

Karyono mengatakan bahwa berbagai isu telah muncul mulai dari Sumber Waras, Reklamasi, dan juga penggusuran sudah memperburuk Ahok dan juga menurunkan kredibilatsa dari Ahok. Namun isu-isu tersebut tidak berpengaruh. Oleh sebab itu kompetitor kini menggunakan isu SARA untuk menurunkan kredibilitas dari Ahok.

Walaupun begitu Karyono merasa yakin bahwa para masyarakat DKI Jakarta adalah seorang pemilih yang rasional. Masyarakat DKI Jakarta mempunyai wawasan dan juga pergaulan yang luas.

baca juga :

Berita Terkini: Jokowi Undang MUI, PBNU dan Muhammadiyah, Akan Bahas Demo Ahok 4 November Besok?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here