Berita Terkini: Begini Aksi Jokowi JK Saat Dinginkan Suasana Menjelang Demo 4 November !

0
3046
Jokowi
Copyright©iberita

Berita Terkini: Begini Aksi Jokowi JK Saat Dinginkan Suasana Menjelang Demo 4 November !

Indowarta.com– Berbagai cara telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mendinginkan situasi politik yang terjadi menjelang aksi demo 4 November 2016 nanti. Beberapa organisasi Islam yang mengakau berada di payung Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan melakukan aksi tersebut. Aksi demo ini terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kasus in pun sudah dilaporkan kepada pihak Polisi dan telah menjadi sebuah isu politik. MUI sendiri juga merasa gerah dengan kasus ini. Agar Demonstrasi ini tidak berlangusung secara anarkis, Jokowi dan JK telah menemui beberapa tokoh politik dan juga agama untuk meminta bantuan.

WAJIB BACA :  Ketika Jokowi Panggil Anies Baswedan Dengan Sebutan Rekan!

Yang pertama adalah Presiden Jokowi telah menemui Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto pada hari Senin 31 Oktober 2016. Hal ini menunjukkan bahwa rivalitas antara mereka yang pernah tercipta kini sudah tidak ada lagi.  Tidak hanya memberikan isyarat politik damai, Jokowi juga telah berkonsultasi kepada Prabowo mengenaka keamanan.

Jokowi
Copyright©tmpo

Jokowi dan Prabowo pun kompak memberikan pesan menjelang Pilkada serentak ini agar berjalan dengan damai. Prabowo mengatakan bahwa dirinya selalu berharap agar pelaksanaan dari pesta demokrasi ini dilakukan dengan damai. Selain itu Prabowo juga berpesan agar berhati-hati terhadap setiap upaya yang berusaha memecah belah bangsa.

Senada dengan Prabowo, Jokowi juga berpesan kepada masyarakat agar seluruh pihak tidak mudah terpancing dengan provokasi.

WAJIB BACA :  Ketika Jokowi Panggil Anies Baswedan Dengan Sebutan Rekan!

Yang kedua adalah Jokowi telah  bertemu dengan tokoh agama seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Dalam pertemuannya tersebut Jokowi mengajak para ulama untuk ikut berperan menyampaikan nasihat untuk menyejukkan hati umat.

Jokowi mengatakan “Kami berharap bahwa ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan ke-Indonesia-an bukan harus dipertentangkan, tetapi marilah kita bersama-sama kita jaga, kita pelihara, kita perjuangan ke-Indonesia-an kita”.

Tidak berhenti disitu saja, Jokowi beserta Jusuf Kalla juga menemui Susilo Bambang Yudhoyono untuk membahas mengenai demo 4 November. JK pun telah meminta masukan dari SBY. JK sendiri telah membantah adanya anggapan yang menyebutkan bahwa Partai Demokrat yang ada di balik rencana demo besar ini. Menurut JK, SBY malah memberikan saran dalam menghadapi demontrasi tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Jokowi Undang MUI, PBNU dan Muhammadiyah, Akan Bahas Demo Ahok 4 November Besok?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here