Berita Terkini: Presiden Jokowi Seperti Jadi Sandera Dalam Kasus Ahok ?

0
2543
Kasus Ahok
Copyright©pojoksatu

Berita Terkini: Presiden Jokowi Seperti Jadi Sandera Dalam Kasus Ahok ?

Indowarta.com– Aksi unjuk rasa akan digelar oleh ratusan ribu umat dan anggora Ormas Islam terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang diduga telah dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Massa tersebut menuntut agar aparat yang berwenang segera menuntaskan kasus ini.

Laksamana Tedjo Edhy Purdijatno yang meruapakan mantan Menkopolhukam mengatakan abwah seandanya memang terjadi sesuatu pada saat unjuk rasa 4 November nanti adalah merupakan tanggungjawab dari presiden sebagai kepala pemerintah sekaligus kepada negara.

Dalam sebuah keterangan Pers pada hari Rabu 2 November Tedjo mengatakan bahwa yang mengadu domba rakyat justru adalah pemimpin negara sendiri yang tidak bisa menjaga persatuan bangsa dan juga tidak mampu memimpin bangsa ini.

Tedjo sendiri pernah menjabat sebagai menteri Jokowi selama 10 bulan ini mengatakan bahwa semua orang telah mengetahui bahwa umat Muslim di Indonesia tidak memusuhi agama dan juga etnis lainnya. Tedjo mengatakan “Tapi ingin agar Ahok yang telah menista Alquran diproses hukum, namun selalu dilindungi oleh pemerintah”.

Kasus Ahok
Copyright©metrotvnews

Tedjo mengatakan bahwa walaupun para ulama telah dipanggil ke Istana, hal itu dinilai sudah terlambat baginya untuk meredam aksi demo. Hal itu karena tidak akan mengubah niat para umat muslim untuk membatalkan aksi demo 4 November nanti.

Menurutnya dalam kasus ini Presiden Jokowi tengah mengalami dilema dan seolah menjadi seorang sandera. Sementara itu kasus Ahok ini masih terus bergulir dan menjadi lebih besar lagi.

Tedjo mengatakan bahwa seharusnya mantan Wali Kota Solo tersebut tidak membela kesalahan yang telah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama. Tedjo mengatakan “Apapun alasannya, mengapa stabilitas keamanan dikorbankan hanya untuk membela seorang Ahok”.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya yakni Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan telah menemui beberapa organisasi kemasyarakatan dan juga keagamaan untuk memastikan bahwa aksi demo 4 November ini akan berjalan dengan tertib dan aman. Tidak hanya sendiri saja, dirinya bertemu dengan beberapa pimpinan Ormas bersama dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Aksi Jokowi JK Saat Dinginkan Suasana Menjelang Demo 4 November !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here