Berita Terkini: SBY Meminta Ahok Dituntut Secara Tegas Tanpa Tebang Pilih !

0
155137
SBY
Copyright©sindonews

Berita Terkini: SBY Meminta Ahok Dituntut Secara Tegas Tanpa Tebang Pilih !

Indowarta.com– Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono telah mengingatkan demontrasi adalah hak konstitusi di dalam dunia demokrasi. Hal tersebut juga disebutkan pada saat dirinya menanggapi  tentang aksi demo 4 November besar-besaran oleh organisasi masyarakat Islam yang akan menuntut Polri untuk segera mengusut tuntas kasus Gubernur DKI Jakarta Ahok yang telah diduga minstakan agama.

SBY pada saat berada di kediamannya yakni di wilayah Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada hari Selasa 2 November 2016 mengatakan  “Mari bertanya sebenarnya apa masalah yang kita hadapi ini, dan kenapa di seluruh Tanah Air rakyat melakukan protes dan unjuk rasa,”.

SBY mengatakan bahwa apabila aspirasi demonstrasi tidak didengar oleh para pemimpin maupun beberapa pihak yang terkait, maka aksi serupa juga akan terjadi bahkan bisa jadi akan menjadi lebih besar lagi.

SBY
Copyright©sindonews

SBY mengatakan “Barangkali tuntutannya tidak didengar, kalau sama sekali tidak didengar sampai lebaran kuda tetap ada demonstrasi unjuk rasa,”.

Oleh sebab itu SBY menambahkan bahwa pemerintah maupun pihak yang terkait ini bisa mendengarkan tuntutan dari para demonstran agar kondisi keamanan serta politik di Tanah Air tetap berjalan kondusif. SBY mengatakan “Mari bikin mudah urusan ini jangan dipersulit, sering bikin gaduh sering tidak tidur tapi masalah tidak bisa diatasi. Tidak mungkin tidak ada sebab mari lihat dari sebab akibat. Tidak mungkin ada rakyat berkumpul untuk happy-happy jalan-jalan,”.

Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang sudah menggelar pertemuan dengan presiden Jokowi mengatakan bahwa sebenarnya Presiden tidak mengkhawatirkan aksi demo 4 November itu. Yang dikhawatirkan oleh Presiden adalah aksi tersebut akan berubah menjadi anarkisme.

Menurut Haedar permasalahan hukum memang harus diselesaikan dengan jalur hukum pula. Proses hukum yang dijalankan dengan baik akan terbukti di dalam pengadilan.

Haedar juga menyebutkan bahwa Muhammadiyah sendiri tidak melarang para warganya untuk mengikuti aksi demo tersebut. Namun tidak perlu membawa nama institusi dalam aksi demo 4 November itu, yang terpenting adalah akhlak mulia dalam menyampaikan pendapat.

baca juga :

Berita Terkini: Jokowi Undang MUI, PBNU dan Muhammadiyah, Akan Bahas Demo Ahok 4 November Besok?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here