Berita terkini: Harga BBM Turun di Awal Maret, Berikut Daftar Lengkapnya !!

0
3220
Berita terkini: Harga BBM Turun di Awal Maret, Berikut Daftar Lengkapnya !!

Berita terkini: Harga BBM Turun di Awal Maret, Berikut Daftar Lengkapnya !!

Indowarta.com – Ada kabar terbaru dari PT Pertamina (Persero) yakni akan menurunkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) khusus untuk RON 90, yakni Pertalite serta RON 92 Pertamax. Rencanannya, pihak PT Pertamina akan mulai menurunkan harga tersebut mulai tanggal 1 Maret 2016 Jam 00.00 WIB.

Ahmad Bambang atau akrab disapa Abe, selaku Direktur Pemasaran Niaga PT Pertamina telah menjalaskan, jika harga BBM Pertamax telah turun sebesar Rp 200. Sedangkan untuk jenis Pertalite harganya diturunkan Rp 100 saja per liter.

Untuk harga awal Pertamax sebelumnya Rp 8.150 per liter, kali ini hanya tinggal Rp 7.950 per liter. Lalu untuk harga BBM jenis Pertalite, yang awal mulanya Rp 7.600 per liter, kal ini hanya tinggal Rp 7.500 per liternya.

Berita terkini: Harga BBM Turun di Awal Maret, Berikut Daftar Lengkapnya !!

Saat di temui di Plaza Kementrian ESDM, Jakarta, Senin (29/2/2016) kemarin, Abe juga menjelaskan jika untuk harga BBM jenis Premium serta Solar nantinya itu harus dihitung selama tiga bulan sekali, namun juga tetap bergantung pada keputusan pemerintah pusat juga.

Dikarenakan, kandunganya itu masih berasal dari impor Singapura sebab mengikuti harga Mean Of Plats (Mops) juga.

Tidak hanya Pertamax serta Pertalite saja yang mengalami penurunan, harga BBM jenis lain juga mengalami penurunan hari ini. Untuk harga Pertamax Plus juga mengalami penurunan sebesar Rp 200 per liter, dari harga awal Rp 9.050 saat ini menjadi Rp 8.850 per unitnya.

Lalu untuk Pertamina Dex juga mengalami penurunan, dari harga awal Rp 9.000 per liter saat ini tinggal Rp 8.800 per liternya. Namun untuk harga BBM jenis Premium dan Solar harganya masih tetap sama, belum mengalami perubahan.

Perubahan harga BBM ini serentak di terjadi di berbagai SPBU sejak tanggal 1 Maret Pukul 00.00 WIB dinihar i tadi. Berikut ini daftar harga BBM yang terbaru mulai hari ini.

Premium : Rp.7050 / liter

Bio Solar : Rp.5650  / Liter

Pertalite : Rp.7500 / Liter

Pertamax : Rp.7950 / Liter

Pertamax Plus : Rp.8850 / Liter

Pertamina Dex : Rp.8800 / Liter

Baca juga : Ahok Akan Hapus Premium Bersubsidi Dari Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here