Berita Terkini: Dari Mulai Politikus,Artis Sampai Netizen Heboh Bahas Lebaran Kuda yang Dilontarkan Oleh SBY !

0
4759
Lebaran Kuda
Copyright©Lebaran Kuda

Berita Terkini: Dari Mulai Politikus,Artis Sampai Netizen Heboh Bahas Lebaran Kuda yang Dilontarkan Oleh SBY !

Indowarta.com– Pernyataan dari mantan presiden Indonesia yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait dengan tidak akan berhentinya demo terhadap Ahok sampai lebaran kuda bila laporan atas penistaan agama yang telah dilakukan Ahok tidak digubris telah menuai banyak reaksi yang bervariatif dari netizen. Istilah lebaran kuda yang telah dipakai oleh SBY ini nampaknya menjadi sangat menarik perhatian para netizen.

Hal ini juga menarik perhatian dari sutradara ternama Indonesia yakni Hanung Bramantyo. Melalui akun media sosial Twitter pribadinya yang bernama @hanungbramantyo pada hari Rabu 2 November berkicau “Jadi 4 Nov nanti Lebaran Kuda? (buka tanggalan)”.

Tidak ketinggalan juga komposer ternama yakni Addie MS juga ikut memberikan tanggapan terkait lebaran kuda ini. Addie menuliskan “Selain berita menyejukkan tadi, hari ini banyak ngakak lihat meme tentang kuda. Kuda pasti senang hari ini ada wacana lebaran kuda,”.

Lebaran Kuda
Copyright©Lebaran Kuda

Ada juga salah satu pengamat politik juga memberikan komentar yakni Fadjroel Rachman. Dirinya berkomentar “SBY: … Sampai Lebaran Kuda Bakal Ada Demo… << lebaran kuda? ada pak @SBYudhoyono?”. Dia melanjutkan “Lebaran kuda’ tuh bukan penistaan ya? Eh iya yg ngomong bukan ahok…,”. bahkan dirinya juga mengajuka ide agar lebaran kuda dijadikan hari libur.

Kemudian Mahfud MD yang merupakan mantan Hakim Mahkamah Konstitusi telah ditanyai oleh para netien tentang pemeriksaan Ahok oleh Polri dengan menyertakan istilah lebaran kuda. Melalui akun Twitter miliknya yang bernama @mohmahfudmd menuliskan “Penegak hukum memang harus mengambil langkah cepat sesuai dengan aturan hukum. Tak perlu menunggu LEBARAN KUDA,”

Selain itu koordinator dari ICW yakni Emerson Yuntho juga ikut bicara terkait dengan hal ini yang kini menjadi heboh di media sosial. melalui akun Twitter miliknya yang bernama @emerson_yuntho menuliskan “Dik kapan kamu nikah | setelah Lebaran? | Lebaran Apppppaaa? | Lebaran Kuda.”

Sebagian netizen juga telah membuat istilah lebaran kuda ini menjadi sebuah bahan candaan dan juga meme.

baca juga :

Berita Terkini: SBY Meminta Ahok Dituntut Secara Tegas Tanpa Tebang Pilih !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here