Berita Terkini: Polri Layangkan Surat Pemeriksaan Kasus Ahok Hari Ini !

0
8668
tito karnavian

Berita Terkini: Polri Layangkan Surat Pemeriksaan Kasus Ahok Hari Ini !

Indowarta.com– Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengatakan bahwa pihaknya akan melayangkan surat pemanggilan kepada Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok sebagai pihak terlapor dalam kasus dugaan penistaan agama. Rencananya Ahok akan diperiksa pada hari Senin 7 November 2016 nanti.

Dalam program acara Mata Najwa pada hari Rabu 2 November 2016 Tito mengatakan “Besok polisi menyampaikan undangan kepada saudara Basuki Tjahaja Purnama untuk dilakukan pemeriksaan pada hari Senin, minggu depan,”.

Ahok akan dipersilahkan untuk mendatangkan saksi ahli pada saat pemeriksaan nanti. Diantaranya adalah saksi ahli bahasa dan ahli agama untuk menjelaskan kasus tersebut.

Tito menyebutkan bahwa nantinya Ahok akan memiliki hak untuk menampilkan saksi ahli. Setelah proses tersebut selesai, baru akan digelar perkara besar. Tito juga mengaku bahwa hingga saat ini pihaknya telah memanggil sebanyak 21 orang yang telah menjadi saksi dalam kasus tersebut. diantara 21 orang tersebut salah satunya adalah ketua dari Front Pembela Islam atau FPI yakni Rizieq Shihab.

ahok
Copyright ©liputan6

Tito mengatakan bahwa Habib Rizieq telah dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi ahli yang telah didatangkan oleh pihak pelapor. Tito pun telah meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan tetap menuggu pihak kepolisian yang akan menyelesaikan perkara tersebut. Tito telah mematiskan bahwa pihaknya akan menyelesaikan kasus ini dengan secepatnya.

Tito mengatakan bahwa pada saat ini penyidik telah bertindak berdasarkan laporan yang sudah diterima. Hingga saat ini polisi masih terus berkerja dan juga membutuhkan waktu untuk menyelesaikan kasus ini.

Beberapa organisasi masyarakat yang menamakan dirinya GNPF MUI akan melakukan aksi demo besar-besaran pada tanggal 4 November 2016 besok. Pada massa tersebut akan berkumpul di masjid Istiqlal Jakarta. Aksi demo akan dimulai setelah mereka semua melaksanakan sholat Jumat di Masjid Istiqlal.

Aksi demo tersebut bertujuan agar pihak polisi segera melakukan pengusutan tentang kasus Ahok yang diduga telah melakukan penistaan agama.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Aksi Jokowi JK Saat Dinginkan Suasana Menjelang Demo 4 November !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here