Xanana Gusmao Kirim Pesan Perdamaian Usai Tonton Acara D’Academy Asia Indosiar !

    0
    1632
    Xanana Gusmao
    Copyright©poskotanews

    Xanana Gusmao Kirim Pesan Perdamaian Usai Tonton Acara D’Academy Asia Indosiar !

    Indowarta.com– Presiden pertama Timor Leste yakni Xanana Gusmano telah menyatakan bahwa seni musik bisa menguatkan dan juga menjalin persatuan yang sangat kuat antarnegara. Hal tersebut telah diungkapkan pada saat dirinya hadir dalamacara Dangdut Academy Asia 2 yang telah ditayangkan secara live di salah satu Stasiun Televisi Swasta, Jakarta Barat.

    Menurut Xanana musik terutama aliran dangdut ini mampu menurunkan ketegangan antar negara. Persahabat bisa dijalin lebih dalam lagi dengan menggunakan musik.

    Xanana pada hari Rabu 2 November 2016 mala mengatakan bahwa menyatukan lewat seni, musik itu akan bisa memperkuat hubungan antar masyarakat. Selain itu akan tercipta saling toleransi dan juga menghormati dan prinsip yang akan terus menerus pertemanan bisa menjadi basis perdamaian dunia. Xanana menilai bahwa hal ini sangat baik sekali.

    Xanana Gusmao
    Copyright©youtube

    Selain itu Xanana Gusmao juga menyebutkan bahwa acara Dandut Academy Asia 2 ini yang telah melibatkan para pemuda pemudi dan juga artis yang berbakat di beberapa negara masing-masing ini secara otomatis akan menyejukkan hubungan antar negara. Konsep yang diusung oleh Dangdut Academy ini bisa melanggengkan perdamaian bagi para pesertanya.

    Xanana Gumao mengatakan “Congratulations Indosiar, terus-menerus untuk jadi referensi pada negara lain di dunia, di Asia setidak-tidaknya masih peace full. Oleh karena itu partisipasi antarnegara atau pemerintahnya dapat menutup gap yang ada”.

    Senada dengan Xanana Gusmao, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yakni Dien Syamsuddin telah menuturkan bahwa ajang dangdut Academy Asia 2 ini bisa memperkuat dan juga mempersatuakn hubungan antar bangsa khususnya adalah di kawasan Asia.

    Din mengatakan bahwa dirinya merasa terharu karena warga Thailand sanggup menyanyikan lagu dangdut. Seni juga merupakan salah satu alat untuk mempersatukan bangsa. Din mengatakan “Kalau politik bisa memecah-belah, tapi seni mempersatukan,”.

    kehadiran salah satu dari tokoh Timor Leste ini telah membuat para peserta menjadi lebih bangga lagi pada malam itu. Xanana Gusmao adalah seorang Menteri Perencanaan dan Ivnestasi Strategis Timor Leste.

    baca juga :

    Berita Terkini: SIM Hingga NPWP Bisa Dijadikan Kartu Kredit BPJS ?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here