Berita Terkini: Bus Pengangkut Massa Demo 4 November Besok Terguling di Tol Cipali, 16 Korban Luka Berat !

0
2516
Demo 4 November
Copyright©liputan6

Berita Terkini: Bus Pengangkut Massa Demo 4 November Besok Terguling di Tol Cipali, 16 Korban Luka Berat !

Indowarta.com– Bus yang telah mengangkut beberapa pendemo yang akan berangkat ke Jakarta untuk aksi Demo 4 November  besok kini terlibat kecelakaan. Bus yang merupakan jurusan Solo – Jakarta ini telah tergulling di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat.

Pada hari Kamis 3 November 2016 Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa bus tersebut adalah bus umum. Di dalam bus tersebut ada penumpang biasa dan ada juga ormas yang akan melaksanakan demo di Jakarta. Mereka berangkat dengan cara rombongan naik bus umum ini dari Solo.

Bus yang memiliki nomor polisi AA 1600 G tersebut telah menabrak truk pengangkut pasir dari arah yang berlawanan di Tol Cipali KM 115, 200 jalur B. Dugaan sementara adalah sang sopir bus umum tersebut merasa kaget pada saat pindah ke jalur cepat sehingga kendaraan telah hilang kendali.

Demo 4 November
Copyright©liputan6

Yusri menjelaskan bahwa kejadiannya ini berada di KM 115, 200 Jalur B sekitar pukul 3.30 WIB. Bus tersebut melaju dari arah Paliman menuju ke Cikopo. Karena pindah jalur lambat ke jalur cepat, bus ini telah menabrak sebuah truk. Bus tidak terkendali kemudian oleng dan juga terguling ke bahu jalan.

Kecelakaan ini telah mengakibatkan sebanyak 16 orang mengalami luka berat dan ringan serta satu orang telah meninggal dunia. Pada saat korban telah dievakuasi ke RSUD Ciereng dan juga RSUD Cideurus, Majalengka.

Yusri mengatakan “Jumlah total penumpangnya 62 orang, penumpang selamat dialihkan ke bus rombongan lainnya. Yang meninggal itu kernet busnya”.

Demo yang akan dilakukan pada besok hari Jumat 4 November 2016 ini akan diikuti oleh ribuan massa. Mereka mengatasnamakan gerakan GNPF MUI ini dengan menggunakan beberapa nama organisasi islam.

Demo ini bertitik temu di Masjid istiqlal, Jakarta. Demo ini akan dilakukan setelah mereka selesai melaksanakan sholat Jumat. Mereka akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Istana.

baca juga :

Berita Terkini: Aksi Demo Ahok 4 November Besok Dapat Kuruan Dana Rp 100 Miliar Lebih, Sumbernya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here