Berita Terkini: Fatkhurrohman Dipolisikan Usai Curhat Soal Palayanan Klinik Di FB !

0
1655
Fatkhurrohman Dipolisikan Usai Curhat Soal Palayanan Klinik Di FB
Copyright©merdeka

Gegara Curhat di FB Masalah Layanan Klinik Hewan, Fatkhurrohman Dipolisikan

Indowarta.com – Jejaring sosial Facebook atau FB memang sering dijadikan ajang mencurahkan hati oleh para penggunanya tak terkecuali seorang pria bernama Fatkhur Rohman. Berniat mencurahkan isi hati dan rasa kecewanya di FB terkait kematian kucing kesayangannya, pria ini justru harus  dipolisikan lantaran curhat terkait pelayanan klinik hewan yang buruk di media sosial tersebut.

Fatkhurrohman yang merupakan seorang pecinta kucing sekaligus pemilik kucing bernama Boy harus rela berurusan dengan kepolisian. Pasalnya pemilik klinik hewan ‘Naroopet’ melaporkan pria ini lantaran dituduh melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial FB. Sontak saja pria yang merupakan warga Warungboto, Yogyakarta ini langsung dijerat pasal 27 ayat 3 Undang-undang Informasi dan Layanan Elektronik (UU ITE).

Diketahui masalah tersebut bermula saat Fatkhurrohman memposting isi hatinya yang berisi kekecewaan dan kekesalannya pada pelayanan klinik hewan Naroopet yang menangani kucing kesayanganya pada 20 Februari 2016 silam. Selain itu Fatkhurrohman juga memposting foto dua orang perempuan di FB miliknya yang diketahui merupakan sang pemilik dan juga dokter hean di klinik yang beralamatkan di Kalasan, Sleman itu.

WAJIB BACA :  FB Diam Diam menyusup Ke China dengan Sebutan Aplikasi Lain?

Pada postingan di Facebook Fatkhurrohman tersebut, pria ini menceritakan dimana pada tanggal 18 Agustus 2015 ia bersama kucingnya, Boy, mendatangi klinik hewan Naroopet. Disana Fatkhurrohman bertujuan mencukurkan bulu Boy. Hanya aja pihak klinik hewan itu juga mencukur bulu mata kucing milik Fatkhur tesebut.

Fatkhurrohman Dipolisikan Usai Curhat Soal Palayanan Klinik Di FB
Copyright©kompas

Fatkhurrohman  sendiri pada Rabu (2/11/16) mengungkapkan bahwa memang ada kelainan pada mata Boy namun setelah bulu matanya di cukur di klinik hewan, mata Boy justru mengalami iritasi yang parah. Bahkan Boy langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hewan (RSH) Soeparwi UGM.

Bahkan pemilik nama Fatkhur Rohman tersebut mengungkapkan bahwa setelah Boy dibawa ke RSH Soeparwi, terungkap dimana sebenarnya tindakan yang dilakukan pihak klinik hewan pada saat itu dianggap kurang tepat. Pasalnya Boy menderita Entropion yang sejatinya ditangani melalui sebuah operasi.

WAJIB BACA :  Instagram Siap Hadirkan Fitur Berbalas Komentar Mirip FB!

Mengetahui dirinya dipolisikan setelah curhat pelayanan klinik hewan di FB, Fatkhurrohman lagsung meminta pendampingan hukum pada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Yogyakarta. Bukan hanya itu saja, pria ini juga ditemani oleh sejumlah relawan dari Jogja Domestic Cat Lovers (JDCL) dan juga Animal Friends Jogja (AFJ). Diketahui Fatkhurrohman mendatangi kantor LBH Yogyakarta sendiri pada Rabu (2/11) untuk mengadukan masalah yang menimpanya.

“Pada 20 Oktober 201, saya mendapat panggilan dari Polda DIY sebagai tersangka,” tutur Fatkhurrohman kepada para wartawan.

Menanggapi kasus Fatkhurrohman yang dipolisikan lantaran curhat pelayanan klinik hewan di FB ini pun ditanggapi oleh Ikhwan Sapta Nugraha dari LBH Yogyakarta. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu dan juga memantau sejauh mana perkembangan dan proses hukum tersebut berjalan. Pasalnya, berkas telah dilimpahkan ke kejaksaan namun telah dikembalikan ke kepolisian lantaran belum ada kelengkapan.

WAJIB BACA :  Aksi Heroik Emak Emak Saat Tangkap Pencuri Celana Dalam di Jember!

Pihak LBH Yogyakarta sendiri berharap pihak kejaksanaan tidak gegabah dalam melakukan penahanan pada Fatkhurrohman karena postingan di jejaring sosial FB. Sementara itu Fatkhur endiri telah dilaporkan ke Polda DIY sejak 25 Februari 2016 dengan nomer laporan LP/218/II/2016/DIY/SPKT serta akan dijerat pasal 45 ayat (1( dan pasal 27 ayat (3) UU ITE dimana hukumannya adalah empat tahun penjara.

Baca Juga Kakek Penjual nasi Uduk Langsung Laris Diburu Pembeli Usai Dipasang Dalam Sebuah Status FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here