Inilah 9 Kejadian Langit yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Selama Bulan November, Catet Ya !

0
2105
Bulan November
Copyright©nationalgeographic

Inilah 9 Kejadian Langit yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Selama Bulan November, Catet Ya !

Indowarta.com– Beberapa hujan meteor pada bulan November ini akan terjadi. Planet-planet yang mempesona dan juga kejadian angkasa lainnya yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan pada bulan ini kita akan berkesempatan untuk bisa menyaksikan penampakan dari supermoon yang paling mengesankan selama hampir 7 dekade .

Jadi ayo bersihkan teropong anda dari debu dan tandai kejadia langit yang luar biasa ini pada Kalender bulan November milik anda.

  • Pada tanggal 2 November Bulan dan Saturnus

Sekitar satu jam setelah matahari terbenam pada zona waktu masing-masing, akan tertangkap sebauh garis bulan sabit yang menggantung di atas planet Saturnus. Pasangan Cosmik ini akan muncul dalam sudut kurang dari tiga derajat atau berukuran kurang dari lebar jari tengah anda. Kemudian pada hari  yang sama juga akan terjadi superbright venus yang akan bergabung di bagian sebelah kiri bulan dan saturnus.

Bulan November
Copyright©nationalgeographic
  • Pada 5 November bulan dan Mars.
    setelah matahari terbenam pada hari itu dan pada hari berikutnya. Bulan sabit yang menempatkan posisinya tepat bersebelahan dengan planet merah atau Mars.
  • Taurid Meteor Shower pada 11 November

Hujan meteor Taurid akan memuncak pada tengah malam dan pagi hari. Individu meteor tampaknya akan memancar dari kontelasi senama, Taurus, si banteng yang akan menaiki langit selatan sepanjang malam untuk daerah dengan garis lintang pertengahan utara.

  • 14 November Super Duper Moon

Rangkaian dua dari tiga serangkai Supermoon akan terlihat pada hari ini dan juga setelah matahari terbenam pada bagian bumi sebelah timur. Sejah tahun 1948, Supermoon ini merupakan bulan purnama yang terbesar dan dekat dengan bumi.

  • 15 November Bull Eye.

Pada tengah malam tanggal 15 dan 16 November bulan akan berada di dekat mata konstelasi Taurus. Itu adalah mata Aldebaran yang merah dan besar yang  berjarak 67 tahun cahaya dari bumi. Para pengamat langit yang berada di Timur Tengah dan seluruh Asia Tengah akan diuntungkan karena bisa menyaksikan bulan dalam posisi yang terbaik seperti okultisme bulan atau gerhana.

baca juga :

Berita Terkini: Aksi Demo Ahok 4 November Besok Dapat Kuruan Dana Rp 100 Miliar Lebih, Sumbernya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here