Berita Terkini: 1000 Demonstran Dari Bandung Datang Khusus Untuk Memungut Sampah Dalam Aksi Demo 4 November !

0
2332
Demo Ahok
Copyright©satumedia

Berita Terkini: 1000 Demonstran Dari Bandung Datang Khusus Untuk Memungut Sampah Dalam Aksi Demo 4 November !

Indowarta.com- Masa dari Gerakan Nasional Mendukung Fatwa MUI kini telah mulai meramaikan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Pada rencananya mereka akan menggelar sebuah aksi unjuk rasa setelah melaksanakan sholat Jumat.

Ternyata sebagian dari mereka ada yang khusus untuk bersih-bersih. Salah satu dari mereka adalah para massa dari Da’arut Tauhid Bandung. Salah satu relawan dari Da’arut Tauhid Bandung yang bernama Ivan 37 tahun ini mengatakan bahwa mereka sengaja untuk datang ke Jakarta tidak hanya mengikuti unjuk rasa saja.  mereka akan berfokus untuk membersihkan dan juga mengangkut sampat yang berserakan ketika aksi demo 4 November berlangsung.

Ivan pada saat berada di Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat hari Jumat 4 November 2016 mengatakan bahwa hal ini dilakukan dengan sengaja agar tidak ada anggapan kalau aksi ini  hanya bisa buang sampah saja.

Menurut ivan yang datang di Jakarta pada hari ini ada sekitar 1000 orang dari organisasinya. Ivan menyebutkan bahwa semua difokuskan untuk bersih-bersih. Ivan mengatakan “Dari Bandung. Ada 1000 orang khusus untuk bersih-bersih aja”.

Dirinya menambahkan  bahwa aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di kompleks Masjid Istiqlal saja. Pada nantinya massa yang berasal dari organisasinya akan turut berkeliling mengikuti para pendemo yang melakukan demo 4 November. Pihaknya akan terus melakukan aksi ini sampai demo 4 November berakhir.

Ahok
Copyright©dw

Berdasarkan pantauan dari lokasi mereka tampak sedang memunguti sampah dari bebrapa sudut kompleks masjid. Selain itu mereka juga telah membawa beberapa buah kantong plastik besar yang akan digunakan untuk menampung sampah yang berserakan akibat dari aksi demo 4 November ini. Ivan mengatakan “Nanti kami akan muter bersih-bersih,”.

Rencananya aksi demo 4 November ini akan dilaksanakan setelah para pendemo melaksanakan sholat Jumat di masjid Istiqlal. Mereka akan melakukan long march menuju ke Istana. Aksi ini bertujuan untuk mendesak pihak polisi untuk segera menuntut kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Ahok.

baca juga :

Berita Terkini: Dari Mulai Politikus,Artis Sampai Netizen Heboh Bahas Lebaran Kuda yang Dilontarkan Oleh SBY !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here